Libur long weekend, jumlah wisatawan datang ke Bandung meningkat

user
Mohammad Taufik 30 April 2017, 19:56 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Jumlah wisatawan yang datang ke Bandung diprediksi meningkat pada libur panjang akhir pekan ini (long weekend). Hal ini disebabkan adanya hari libur nasional pada Senin (1/5) besok yang berkaitan dengan peringatan Hari Buruh Internasional.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Bandung Kenny Dewi Kaniasari mengatakan, hampir setiap akhir pekan Kota Bandung selalu dipadati oleh wistawan, meski Pemkot Bandung tidak menggelar acara khusus. Menurut Kenny dalam setiap akhir pekan rata-rata ada 200 ribuan pengunjung yang datang ke Kota Bandung.

"Rata-rata kalau weekend biasa mencapai 200 ribuan pengunjung, tapi kali ini yang pasti lebih banyak dibanding weekend biasa," ujar Kenny kepada Merdeka Bandung dihubungi lewat ponselnya, Minggu (30/4).

Menurut Kenny, wisata belanja dan wisata kuliner masih menjadi primadona para wisatawan yang datang ke Bandung. "Kota Bandung dilirik sebagai kota tujuan wisata terutama fashion serta kuliner," katanya.

Kenny pun menitipkan pesan kepada para wisatawan yang datang ke Bandung untuk selalu menjaga ketertiban dan kebersihan Kota Bandung.

"Silakan menikmati Kota Bandung. Saya minta para wisatawan untuk bisa menjaga kebersihan kota dengan tidak membuang sampah sembarangan," ujarnya.

Kredit

Bagikan