Lewat media sosial, kekayaan wisata Indonesia tergali dengan mudah

user
Mohammad Taufik 26 November 2016, 15:22 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kehadiran media sosial khususnya Instagram yang belakangan begitu digandrungi kawula muda di hampir seluruh dunia, rupanya menghadirkan keuntungan bagi Tanah Air. Dewasa ini, pariwisata Indonesia, khususnya keindahan alam tergali dengan cepat dan secara mudah informasi tersebar.

Para pengguna media sosial yang secara khusus mengeksplore keindahan alam Indonesia agaknya patut diberi apresiasi. Banyak potensi wisata yang selama ini terbengkalai kini justru menjadi destinasi favorit bagi para traveller.

Sebuah platform digital travel blogger lokal bertitle KitaINA.id berupaya memberi apresiasi bagi para pengeksplore dan penyebar informasi positif perihal potensi pariwisata Indonesia. Belum lama ini, pihaknya menyelenggarakan sebuah kompetisi.

Febtriany, CEO KitaINA.id mengatakan, kompetisi ini diselenggarakan sebagai apresiasi bagi para traveller. Tiga orang pemenang dengan konten travel terbaik dipilih dari sisi kualitas dan kelengkapan informasi yang dapat menjadi inspirasi untuk traveling ke Indonesia.

"Pemenang masing-masing kategori tulisan, foto dan video adalah Dea April 'Dari Nol!', Wira Nurmansyah 'Mendaki Agung Puncak Tertinggi Pulau Dewata', dan Pradikta Kusuma 'Mengejar Matahari di Geopark Batur'. Mereka adalah travel hero Indonesia," ujar Febtriany kepada Merdeka Bandung, Sabtu (26/11).

Ia menjelaskan, tren hari ini adalah semakin banyak anak muda tertarik mengeksplore tempat wisata domestik dan membagikannya melalui aplikasi terutama media sosial dan atau blog pribadi.

"Berkat mereka, banyak destinasi wisata yang berkembang ketika ceritanya diangkat traveller blogger ini. Imbasnya, perekonomian masyarakat lokal tumbuh berkat kedatangan para turis yang terinspirasi cerita yang dibagikan, sehingga mereka layak disebut Travel Hero Indonesia," jelasnya.

Sementara itu, Febtriany menjelaskan, pihaknya memperkenalkan secara resmi laman KitaIna.id guna mendorong semua pihak untuk menjadi Travel Hero Indonesia.

Di sisi lain, para pecinta traveling dapat mengakses KitaINA melalui kitaina.id, Instagram @kitaina.id, Facebook page kitaina.iddan Twitter @kitaina_id guna mendapatkan inspirasi tempat traveling menarik di Indonesia berdasarkan pengalaman travel blogger yang sudah mengeksplornya.

"Kami sedang persiapkan ke depan tiga superpower untuk Travel Hero. Yaitu pusat ilmu untuk meningkatkan keahlian membuat konten traveling, media memperluas koneksi dan interaksi sesama pecinta traveling, serta memberikan peluang bagi mereka yang ingin menghasilkan bisnis dari traveling," ujarnya.

Kredit

Bagikan