Mengulas isu industri perjalanan dalam travel industry student forum

user
Farah Fuadona 20 Oktober 2016, 13:02 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Travel Industry Student Forum kembali diselenggarakan. Pada tahun ke empat ini, kegiatan yang menjadi forum mengulas isu-isu industri perjalanan terkini dari segala sisi baik akademisi, pemerintah, pelaku perjalanan, dan industri diselenggarakan selama dua hari hingga Jumat (21/10).

Acara yang diselenggarakan oleh studi industri perjalanan di Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung ini merupakan wadah pembelajaran bagi mahasiswa untuk menulis dan mempresentasikan karya ilmiah dibidang perjalanan dan pariwisata, kegiatan ini juga menjadi ajang interaksi bagi universitas-universitas.

"Tentunya ini menjadi ajang interaksi bagi universitas yang memiliki ketertarikan khusus terkait industri perjalanan," ujar Ketua Prodi Jurusan Perjalanan Program Studi Industri Perjalanan Sekolah Tinggi Pariwisata Bandung, Mochamad Ramadhan kepada Merdeka Bandung, Kamis (20/10).

Kegiatan yang dilaksanakan selama dua hari ini dibagi menjadi pada hari pertama plenary session dari keynote speakers dan dilanjutkan dengan paralel session. Peserta mempresentasikan hasil penelitiannya dihadapan reviewer yang merupakan akademisi dari beberapa universitas ternama di Bandung.

Kemudian kegiatan ditutup oleh penampilan grup beberapa angklung Arumba Nara STP Bandung yang kemudian sebagai puncaknya panitia menyediakan mocktail party.Pada sesi ini peserta dan presenter serta panitia dapat saling berinteraksi sambil menikmati makanan dan minuman yang tersedia ditemani live accoustic.

"Dengan adanya kegiatan ini diharapkan dapat memenuhi kebutuhan paa mahasiswa baik dari mahasiswa pariwisata atau perjalanan hingga mahasiswa yang memiliki ketertarikan terhadap bidang perjalanan untuk saling berbagi pengetahuan dan menambah ilmu baru untuk mengembangkan industri perjalanan baik dalam lingkup nasional maupun global," katanya.

Kredit

Bagikan