71 tahun PT KAI terus bangun kepercayaan pelanggan

user
Farah Fuadona 28 September 2016, 11:22 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Menginjak usia yang ke-71 tahun, PT Kereta Api Indonesia (KAI) terus memperbaiki pelayanan guna membangun kepercayaan pelanggan setia pengguna kereta api. Pada perayaan kali ini PT KAI ini mengusung tema 'Everyday is Safety Day. Safety Has No Holiday'.

Menurut Direktur utama PT KAI, Edi Sukmoro, merupakan semangat dan komitmen KAI untuk membangun perkeretapian Indonesia melalui dedikasi terhadap keselamatan pelayanan di setiap waktu.

"Ya kami berupaya untuk terus ikut membangun bangsa, menyatukan berbagai daerah di Pulau Jawa dan Sumatera melalui transportasi darat berbasis rel," ujar Edi kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam puncak peringatan HUT ke-71 di Pusdiklat Ir. H. Djuanda, Jalan Laswi, Bandung, Rabu (28/9).

Dalam peringatan puncak HUT ke-71 PT KAI ini diawali dengan upacara HUT KAI dan dilanjutkan dengan acara puncak serta ramah tamah di Gedung Kenyamanan. Selain itu juga dimeriahkan dengan beragam kesenian, acara puncak HUT ke-71 KAI juga dimeriahkan oleh grup band ternama yakni Slank.

Dalam usia barunya ini, KAI juga mendapatkan peringkat 'AAA' dari Pefindo (PT. Pemeringkat Efek Indonesia) sebagai perusahaan yang mampu memenuhi komitmen keuangan jangka panjang. Peringkat 'AAA' atau triple A, Stable Outlook ini merupakan peringkat tertinggi yang diberikan oleh Pefindo.

Dalam hal ini kemampuan obligor (KAI) untuk memenuhi komitmen keuangan jangka panjangnya, relatif terhadap obligor Indonesia lainnya adalah superior. Peringkat ini menandakan kondisi keuangan PT KAI sehat di atas rata-rata. Perusahaan juga mengalami peningkatan pendapatan yang signifikan setiap tahunnya.

"Tidak hanya itu, pada acara puncak ini KAI melakukan kerja sama sinergi BUMN dengan Bank Mandiri. Dilakukan penandatanganan fasilitas Kredit Modal Kerja (KMK) sebesar Rp 1 triliun dari Bank Mandiri," ujarnya.



Kredit

Bagikan