Makan malam berkelas dengan bahan asli Indonesia di Hilton Bandung

user
Farah Fuadona 05 September 2016, 12:45 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kata siapa makanan berkelas di hotel bintang lima harus menggunakan bahan baku yang diimpor? Untuk menyuguhkan makanan berkelas bintanng lima, Hilton Bandung menggunakan beragam bahan baku asli Indonesia. Hilton Bandung berhasil menyuguhkan makanan bercitara internasional dengan bahan asli Tanah Air.

Mengemas makan malam mewah Discover Fresco, menyajikan tatanan table manner ala Eropa dari mulai makanan pembuka hingga penutup. Hidangan yang ada di Fresco Restaurant ini dijamin akan memberikan pengalaman makan malam berbeda.
 
"Sekilas makanan yang disuguhkan pasti akan membuat tamu berpikir kalau ini adalah hidangan ala Eropa dengan bahan baku impor. Padahal kami menggunakan bahan asli Indonesia dan memasak semua menu dengan gaya Tanah Air bergaya ala Fresco Restaurant," ujar Executive Chef Hilton Hotel Bandung, Tony Eka Saputra kepada Merdeka Bandung, Minggu (4/9).

Makan malam set menu ini diawali dengan Fresco Fantasy, yaitu sajian infused water yang terdiri dari buah jeruk, belimbing, mangga dan sirsak. Selanjutnya tamu disajikan Duck Leg in Spices sebagai menu makanan pertama. Terdapat enam jenis makanan termasuk makanan penutup yang akan disajikan malamini.   

Memanfaatkan bahan baku dalam negeri jadi keunggulan Discover Fresco Hilton Bandung
© 2016 merdeka.com/Astri Agustina

Keunikan makan malam Discover Fresco ini terdapat pada saat memadukan infused water dengan setiap jenis makanan yang disajikan. Terdapat tiga jenis infused water yang akan disajikan, yaitu Fresco Fantasy, Fresco Herbana dan Fresco Robbery. Ketiga minuman ini disajikan sesuai dengan jenis makanannya.
 
"Makan malam kali ini begitu istimewa karena kita memiliki metode baru dalam menggabungkan minuman dan makanan yang disajikan. Jika biasanya food pairing menggunakan wine, malam ini kami akan menggunakan infused water” kata General Manager Hilton Bandung, Kevin Girard.

Selain itu, Kevin menambahkan jika bahan-bahan makanan malam ini banyak menggunakan bahan yang berasal dari Indonesia. Seperti ikan tenggiri yang berasal dari Pelabuhan Ratu, singkong dari Garut, berbagai jenis sayuran dari Lembang, kentang dari Dieng serta bahan-bahan makanan lainnya yang berasal dari seluruh pelosok Indonesia.

Kredit

Bagikan