DAM kembali resmikan 6 SMK berkurikulum Honda

user
Farah Fuadona 01 September 2016, 11:45 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - PT Daya Adicipta Motora (DAM) selaku distributor utama sepeda motor dan suku cadang Honda di Jawa Barat. Kembali meresmikan enam Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda (KTSM) Honda di Jawa Barat.

Manager Technical Development DAM, Yudi Heriyadi mengatakan, sebagai tanda keseriusan yang dilakukan oleh PT DAM adalah dengan adanya penandatanganan MoU. Penandatangan tersebut dilakukan di SMK Lentera Bangsa Kabupaten Karawang, Rabu (31/08).
 
"Ini adalah bukti keseriusan DAM menggandeng SMK untuk menerapkan KTSM Honda. Untuk di Jabar lokasinya diantaranya SMK Lentera Bangsa Kabupaten Karawang, SMK Rismatek Kabupaten Karawang, SMK Nurul Ansor Kabupaten Karawang, SMK Negeri Situraja Kabupaten Sumedang, SMK Industri Teknologi Nasional Karawang, dan SMK Ulil Albab Depok Kabupaten Cirebon," ujar Yudi kepada wartawan.

Sekolah tersebut, kata Yudi akan langsung mendapatkan program kurikulum setara dengan pendidikan yang diberikan untuk mekanik AHASS (Astra Honda Authorized Service Station) atau Technical Training Level Satu (TTL 1).
 
Dengan bertambahnya enam SMK di wilayah Jawa Barat, kini total ada 122 SMK yang telah mengimplementasikan kurikulum TSM Honda. Diharapkan siswa-siswa lulusan SMK dapat langsung bekerja dijaringan AHASS atau berwirausaha.
 
"Lulusan SMK KTSM di Jawa Barat juga berkesempatan mengikuti proses rekrutmen yang dilakukan oleh DAM dan nantinya akan disebar di jaringan AHASS di Jawa Barat. Hingga kini, sebanyak 305 siswa lulusan SMK KTSM Honda telah bekerja di seluruh AHASS yang tersebar di Jawa Barat," kata Yudi.

Kredit

Bagikan