Tel-U catat rekor penyuluhan narkoba dengan peserta terbanyak

user
Farah Fuadona 21 Agustus 2016, 10:42 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - President Original Rekor Indonesia, Agung Elvianto mengatakan, pencatatan rekor ini diharapkan menambah wawasan dan semangat Tel-U untuk memberikan informasi kepada mahasiswanya tentang bahaya penyalahgunaan narkoba.
 
Pencatatan rekor dilakukan ORI dalam acara Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru (PKKMB) Tel-U 2016 di Telkom University Convention Hall, Minggu (14/8) lalu. Dalam kesempatan ini juga dilakukan penyuluhan penyalahgunaan narkoba.
 
Berdasarkan penghitungan ORI, Tel-U berhasil memecahkan rekor jumlah peserta penyuluhan narkoba terbanyak, yakni 7.246 peserta.
 
Wakil Rektor IV Tel-U, Dr M Yahya Arwiyah mengaku, pihaknya sama sekali tidak menyangka akan mendapat penghargaan pemecahan rekor.
 
“Bagi Tel-U, penghargaan ini memberikan kebanggaan. Lebih dari itu ini merupakan tambahan amunisi untuk bertekad melakukan upaya-upaya tidak hanya pencegahan bahaya narkoba tapi juga penanggulangan di lingkungan mahasiswa maupun lingkungan sekitar kampus,” ungkap Yahya, melalui keterangan tertulis yang diterima Merdeka Bandung, Minggu (21/8)
 
Ia menuturkan, sejak berdiri tiga tahun lalu Tel-U sudah melengkapi proses penerimaan mahasiswa baru dengan penyuluhan bahaya narkoba.
 
“Program ini dimaksudkan agar sivitas akademika Tel-U tidak memberikan kompromi terhadap narkoba. Untuk mendukung langkah ini, Tel-U menjalin kerja sama dengan BNN,” terangnya.
 
Ia menambahkan, pencegahan penyalahgunaan narkoba di kampus merupakan hal serius. Selain penyuluhan terhadap mahasiswa baru, Tel-U juga telah membentuk Sahabat Asrama dan Sahabat Mahasiswa.
 
Sahabat Asrama adalah mahasiswa yang bertugas mengawasi mahasiswa tingkat pertama yang tinggal selama setahun di asrama.
 
Sedangkan Sahabat Mahasiswa bertugas ikut mengawasi teman-temannya di dalam kampus dan di lingkungan sekitar kampus termasuk menjalin hubungan yang erat dengan masyarakat sekitar.
 
Lalu di depan ratusan peserta upacara peringatan HUT ke-71 Republik Indonesia, Rabu (17/8) lalu, Wakil Rektor IV menyerahkan penghargaan ini kepada Rektor Telkom University Prof Ir Mochamad Ashari.

Kredit

Bagikan