Dukung e-samsat Pos Indonesia jalin kerja sama dengan Polda Jawa Timur

user
Farah Fuadona 18 Agustus 2016, 16:25 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Mendukung program layanan e-samsat, PT Pos Indonesia (Persero) menjalin kerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Jawa Timur, Dinas Pendapatan Provinsi Jawa Timur, dan Jasa Taharja Cabang Jawa Timur.

Dukungan tersebut tertuang dalam MoU atau nota kesepahaman yang ditandatangani di Bandung. Kerja sama yang dijalin ini mengenai penggunaan jaringan yang terintegrasi (host to host) yang berisi data-data biling system dalam layanan e-samsat.

"Seperti pecah telur, akhirnya sekarang bisa juga dilangsungkan. Asalnya MoU ini akan dilangsungkan sebelum lebaran, tapi jadinya sekarang," ujar Kepala PT Pos Indonesia Regional VII Jawa Timur, Hairul Syaifiudin, Kamis (18/8).

Nota kesepahaman ini dilakukan dalam rangka memberikan kemudahan dan kecepatan pelayanan kepada masyarakat dalam pembayaran PKB (Pajak Kendaraan Bermotor), SWDKLLAJ (Sumbangan Wajib Dana Kecelakaan Lalu Lintas Jalan), atau parkir berlangganan serta pengesahan STNK secara berkala.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi W. Setiojono mengatakan, dalam kerja sama ini PT Pos Indonesia menyiapkan jaringan yang merupakan fasilitas untuk menunjang pelayanan kepada nasabah, meliputi antara lain loket kantor pos, agen pos, dan layanan lainnya yang dikembangkan dikemudian hari.

"PT Pos Indonesia berkomitmen untuk memberikan kemudahan dan kecepatan pelayanan kepada masyarakat dalam melakukan pembayaran PKB," jelas Gilarsi.

Kredit

Bagikan