Bagaimana rasanya ya jika rendang dan tempe orek dibuat sushi?

user
Farah Fuadona 15 Agustus 2016, 11:46 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sushi, jika disebutkan makanan ala Jepang yang satu ini pasti yang terlintas adalah kepalan nasi hangat dengan ikan mentah pada bagian atasnya. Namun, apa jadinya bila rendang dan tempe orek yang justru menggeser posisi ikan segar pada seporsi sushi?

Jangan hanya dibayangkan. Anda bisa mencoba kolaborasi makanan ala negeri sakura dengan kudapan khas dalam negeri itu di Parc De Ville Restaurant yang terletak di lantai 3 Best Western Premier La Grande Hotel. Makanan bertema Indojepun itu akan disuguhkan pada 20 Agustus mendatang.

Adalah Saryono, Executive Chef Best Western Premier La Grande Hotel yang mencoba membuat hidangan unik dan dijamin membuat penasaran itu. Setidaknya ada dua macam sushi yang dibuat melenceng dari biasanya.

Yakni Tempe Orek Sushi dan Rendang Sushi. Dari namanya saja kita sudah dapat menebak apa isian dari sushi yang dibuat oleh Saryono itu. Meski bisa menebak isiannya, apakah sudah terbayang bagaimana lezatnya rasa sushi tersebut?

"Wajib makanya coba buat yang suka sushi ataupun enggak suka sushi nih. Ini beda, dan cuma ada di sini pokoknya," ujar Saryono kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Parc De Ville Restaurant yang terletak di lantai 3 Best Western Premier La Grande Hotel, Minggu (14/8).

Saryono menjabarkan, Tempe Orek Suahi merupakan tempe orek, serundeng, tomat, dan mentimun yang digulung dengan nasi ala Jepang dan tentunya nori atau rumput laut.

Sementara untuk Rendang Sushi, ini merupakan daging rendang dengan citarasa tajam yang khas kemudian ditambahkan dengan abon, lalu digulung dengan nasi ala Jepang dan juga nori.

"Rasanya? Coba saja sendiri. Pasti belum pernah coba kan sushi dengan isian berbeda seperti ini. Nah, makanya mumpung masih ada waktu, jangan lewatkan sushi dengan suguhan unik ini hanya ada pada tanggal 20 Agustus 2016 mendatang," jelasnya.

Kredit

Bagikan