Tumpeng Merah Putih sajian unik Best Western Premier La Grande Hotel

user
Farah Fuadona 15 Agustus 2016, 10:34 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bila biasanya tumpeng hanya dibuat dari nasi yang dimasak dengan sederet bumbu kunyit yang menjadi pewarna utamanya, kini ada yang berbeda dengan Tumpeng Merah Putih dari Best Western Premier La Grande Hotel.

Tumpeng Merah Putih yang khusus dibuat untuk menyemarakkan perayaan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia pada 17 Agustus ini. Disuguhkan setiap hari selama bulan Agustus di Best Western Premier La Grande Hotel.

Harga yang ditawarkan terbilang murah, yakni Rp 71 ribu saja. Tumpeng mini yang bisa disantap untuk dua hingga tiga orang ini, dibuat dari tiga macam nasi yakni nasi uduk, nasi merah, dan nasi kuning.

"Jadilah dinamakan Tumpeng Merah Putih karena ada nasi merah dan putih yang menjadi simbolisasi bendera Indonesia," ujar Executive Chef Best Western Premier La Grande Hotel, Saryono kepada Merdeka Bandung, Minggu (14/8).

Seporsi nasi tumpeng ini disuguhkan dengan ayam goreng, dua potong perkedel kentang, telur dadar iris, udang windu, teri kacang, sayur urap, serta sambal. Porsinya terbilang besar jika ingin disantap sendirian.

"Kalau buat laki-laki bisa makan sendiri dijamin kenyang. Kalau perempuan yang biasanya makan sedikit bisa untuk dua atau tiga orang. Jadi makannya sharing bareng sama teman-teman," terang pria berkacamata itu.

Penasaran? Yuk cicip Tumpeng Merah Putih dari Best Western Premier La Grande Hotel yang bisa dinikmati kapan saja selama berada di bulan Agustus. Selamat mencoba!

Kredit

Bagikan