Chix Dijon, suguhan istimewa ayam panggang ala Perancis

user
Farah Fuadona 11 Agustus 2016, 12:36 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Mau coba suguhan ayam panggang dengan olahan ala Perancis? Pakuan Cafe yang ada di Grand Royal Panghegar Hotel menyuguhkan Chix Dijon. Ini adalah ayam yang dipanggang dengan lumuran bumbu ala negara yang dikenal romantis itu.

Toni selaku sous chef Pakuan Cafe bercerita, hadirnya Chix Dijon ini terinspirasi dari ayam panggang yang berada di Perancis. Di negara tersebut, ayam panggang dilumuri dengan bumbu berbeda yang tentunya menggugah selera.

"Kalau dibandingkan dengan ayam panggang di sini, tentu sangat berbeda. Bumbu yang digunakan untuk memasak ayam panggang ini 100 persen menggunakan mustard dijon," ujar Toni kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Grand Royal Panghegar Hotel, Kamis (11/8).

Mustard dijon merupakan campuran dari biji mustard dengan berbagai tambahan bumbu seperti yoghurt, beragam jenis bawang, dan karee. Untuk menambah citarasa crispy pada Chix Dijon ini di bubuhkan tepung roti.

Chix dijon
© 2016 merdeka.com/Astri Agustina

Membuat Chix Dijon yang lezat dibutuhkan waktu sehari semalam untuk melakukan proses marinasi. Hal tersebut dilakukan agar bumbu yang sudah dilumuri meresap hingga ke bagian dalam.

"Disuguhkan dengan konsep buffet, Chix Dijon ini dipotong-potong kemudian dipanaskan dengan garlic butter. Setelahnya bisa disantap dengan dua pilihan saus yakni blackpaper atau mushroom," jelasnya.

Bagi Anda yang penasaran dengan kelezatan Chix Dijon ini, bisa langsung saja mampir ke Pakuan Cafe yang ada di Grand Royal Panghegar. Dengan konsep all you can eat, Anda hanya perlu merogoh kocek Rp 99 ribu per nett.

Penasaran? Langsung datang saja ke hotel yang ada di Jalan Merdeka ini. Chix Dijon hanya disuguhkan setiap hari Jumat. Jangan sampai kelewatan ya karena kamu dijamin bakal ketagihan menyantap Chix Dijon.

Kredit

Bagikan