Asam segar es serut dan agar-agar Orange Mint Granita

user
Farah Fuadona 31 Juli 2016, 11:20 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bila es serut seringkali ditemui pada pedagang gerobak pinggiran jalan, kini es serut yang kerap terasa menggiurkan itu hadir disebuah hotel besar. Harper Pasteur Hotel menyuguhkan es serut bernama Orange Mint Granita.

Orange Mint Granita merupakan es serut yang berperasa jeruk yang disuguhkan bersama agar-agar, puding, serta buah-buahan segar. Bentuknya dibuat lucu, menyerupai gunung Fuji di Jepang yang tinggi dan menjulang.

"Es serutnya dari jeruk jadi rasanya asam segar gitu, sangat pas kalau disantap saat siang hari kala cuaca Bandung lagi panas banget," ujar Assistant Chef Harper Pasteur, Irman Setiawan kepada Merdeka Bandung, Sabtu (30/7).

Untuk agar-agar yang menjadi pendamping dari es serut ini dibuat dengan beragam warna berbeda. Warna berbeda itu juga memiliki rasa berbeda seperti agar-agar berwarna hijau yang merupakan rasa melon.

Sedangkan untuk buah-buahannya ada dibalik serutan es yang menjulang layaknya gunung itu. Jadi, buah-buahan yang terdiri dari melon, semangka, pepaya, nanas, dan bengkoang itu dipotong dadu lalu disimpan pada bagian bawah.

"Harganya murah hanya Rp 28 ribu saja. Bisa dimakan ramai-ramai bersama teman atau keluarga karena porsinya cukup besar," ujarnya.

Kredit

Bagikan