Pelaku UKM yang ingin kembangkan bisnis, gunakan Galeri UKM

user
Mohammad Taufik 05 Juni 2016, 16:52 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Anda pelaku Usaha Kecil dan Menengah (UKM) yang ingin mengembangkan bisnisnya? Coba saja buka website Galeri UKM yang diluncurkan oleh PT Pos Indonesia (Persero) yang akan sangat membantu UKM untuk mengembangkan bisnis dan jaringannya.

PT Pos Indonesia (Persero) bekerjasama dengan Kementerian Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (KUKM) untuk memfasilitas para pelaku Usaha Kecil, dan Menengah (UKM) dengan melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) fasilitasi aktivitas UKM.

Direktur Paket dan Surat PT Pos Indonesia (Persero) Agus F Handoyo mengatakan, melalui Nota Kesepahaman ini, Pos Indonesia memberikan komitmen pengembangan UKM melalui beberapa hal.

"Yaitu memberi dukungan pembiayaan untuk menyelenggarakan forum UMKM yang diselenggarakan oleh Kementerian Koperasi dan UKM, serta menyediakan website marketplace untuk display produk UMKM," ujar Agus kepada Merdeka Bandung, Sabtu (4/6).

Tak hanya itu, dalam aplikasi tersebut juga disediakan ruang di Kantorpos UMKM corner, serta menyediakan fasilitas produk khusus bagi UMKM untuk pengiriman dokumen dan barang baik domestik maupun internasional.

"Dengan adanya kesepahaman ini diharapkan dapat memfasilitasi UKM untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan bisnis, meningkatkan akses pasar baik domestik maupun internasional, serta untuk distribusi produk UKM baik untuk tujuan domestik maupun internasional," kata Agus.

Bagi Pos Indonesia, dari komitmen terhadap UKM tersebut diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan para pelaku UKM untuk menjadi mitra Pos Indonesia, sehingga UKM dapat tumbuh dan maju dalam bisnisnya dengan dukungan jaringan dan layanan Pos Indonesia di seluruh Indonesia.

Kredit

Bagikan