Ada parade budaya dan carnival pada HUT BJB ke-55

user
Farah Fuadona 21 Mei 2016, 16:13 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Semarak Bank BJB ke-55 begitu meriah. Bertajuk 'Membangun Indonesia Memahami Negeri' Bank milik warga Jabar dan Banten itu menggelar beberapa acara menarik.

Rangkaian HUT BJB dipusatkan di depan Kantor Pusat BJB, Jalan Naripan, Kota Bandung, Sabtu (21/5) pagi. Direktur Utama bank BJB Ahmad lrfan secara resmi membuka rangkaian hari jadi BJB.

BJB dalam rangkaiannya membuka kegiatan dengan Fun Walk. Nanti juga akan ada BJB Expo, Food Truck Festival, Games, cosplay, Sneakers Gathering, Fun Rally Photo Contest, Zumba, Cooking Demo by Chef Aiko, Cooking Competition, perlombaan-perlombaan dan dimeriahkan penampilan artis nasionai Glenn Fredly, D'Massive dan pengisi acara lainnya bertempat di kawasan Naripan Bandung.

Selain di Jalan Naripan, kegiatan menarik lainnya juga digelar di sepanjang Jalan Braga Pendek. Ragam Parade Budaya 2016 yang terdiri dari Atraksi Kebudayaan Sunda, Karnavai Tradisional Sunda, Lomba Angklung, Lomba Stand Up Comedy berbahasa Sunda, Lomba Nyinden, Aneka Jajanan Khas Jawa Barat, Pameran Kerajinan, Pagelaran Wayang Golek, dan Penghargaan kepada para Budayawan dan Seniman Sunda tersaji.

"Dalam HUT Bank BJB ke-55 tahun ini tidak hanya keluarga besar Bank BJB yang merayakannya, namun masyarakat umum juga dapat ikut merayakan, menyemarakkan dan menikmati berbagai kegiatan yang diparsembahkan Bank BJB," kata Ahmad sebelum mengikuti acara fun walk yang juga digelar serentak di Cianjur, Jakarta, dan Serang.

Tidak lupa, kata dia, para nasabah khususnya yang menggemari Trio Lestari, bank BJB juga akan mempersembahkan "Konser Musik bjb Tandamata Bicara Cinta bersama Trio Lestan" pada 25 Mei mendatang di Convention Hall Festival Citylink Bandung. Hadirnya Trio Lestari yang digawangi tiga penyanyi pria papan atas Indonesia dengan suara khasnya yakni Glenn Fredly, Tompi dan Sandhy Sandoro menjadi salah satu keseruan konser dan akan menjadi magnet bagi para pencintanya.

Dia berharap, melalui program ini Bank BJB dapat mendongkrak jumlah nasabah dan mendorong produk tabungan sekaligus merangkul nasabah baru melalui peningkatan NOA (Number of Account) dan meningkatkan utilitas pengunaan BJB Credit Card dan debit ATM bank BJB beserta produk lainnya.

Selama 55 Tahun berdiri, bank dengan kode saham BJBR ini terus menunjukan kinerja positifnya di kancah nasional. Selain bisnis yang terus tumbuh dan berkembang, Bank BJB berhasil meningkatkan kualitas asetnya mencapai Rp 95,7 triliun sepanjang Kuartai I Tahun 2016.

Dari sisi laba perusahaan, Bank BJB juga berhasil membukukan pertumbuhan laba bersih pada kuartal tahun 2016 sebesar 15,8 persen year on year (y--o-y) atau mencapai Rp 449 miliar.

Selama kuartal I 2016, bank bjb juga berhasil mendapatkan beberapa penghargaan diantaranya Excellent Service Performance untuk BJB Call dalam Kategori Regular Banking dalam ajang Contact Center Service Excellence Award (CCSEA) 2016, Apresiasi CSR Kreatif 2015 untuk kategori Perbankan dalam ajang Apresiasi Sindo CSR Award, Penghargaan dari Kantor Wilayah DJP Jabar I Direktorat Jenderai Pajak atas Kontribusi Positif dalam Pemenuhan Kewajiban Perpajakan Selama Tahun 2015 dan penghargaan dari Finance Asia sebagai The Best Small-Cap Company in Indonesia.

Kredit

Bagikan