Tikar praktis agar piknik Anda tidak ribet

user
Mohammad Taufik 19 Mei 2016, 14:04 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Saat piknik bersama keluarga, tikar menjadi salah satu perlengkapan yang harus dibawa. Namun, membawa tikar kerap menjadi hal yang ribet karena bentuknya besar dan merepotkan.

Menilik kebutuhan masyarakat yang suka piknik dan tidak mau ribet, kini hadir tikar lipat praktis yang dijamin akan membuat piknik lebih simple. Tikar lipat ini memiliki ukuran yang sama dengan tikar biasanya.

Bermula dari hobi piknik, Ari sang penjual tikar lipat kemudian melihat lebarnya peluang bisnis ini. Selama ini, tikar kerap identik dengan ukurannya yang besar dan ketebalan tak bersahabat.

"Kalau bawa tikar tebal kan enggak praktis, berasanya kayak emak-emak zaman dulu. Biasanya jadi rempong bawa tikar sebundel begitu," ujar Ari kepada Merdeka Bandung, Kamis (19/5).

Hadirlah tikar lipat yang bahan khas tikar tebal namun bisa dilipat dan masuk ke dalam tas kemudian diseleting hingga praktis. Selintas bentuknya seperti tas biasa, namun saat dibuka merupakan tikar.

"Bahannya bagus enggak tembus air, ukurannya juga oke. Cuma sebesar ukuran tas laptop jadi enggak akan ribet dibawa kemana-mana. Sekarang sudah banyak taman di Bandung, suka ingin piknik. Nah, tikar lipat ini praktis dibawa-bawa," ujarnya.

Soal model tikar juga terbilang kekinian. Baik warna mencolok atau lembut, tinggal disesuaikan dengan selera. Ukurannya 120x150cm. Cocok untuk digunakan piknik bersama keluarga kecil.

Sebuah tikar lipat ini dibanderol dengan harga Rp 130 ribu untuk yang polos dan Rp 135 ribu untuk tikar bermotif. Nah, kenapa harus menggunakan yang ribet kalau sudah ada yang praktis seperti ini?

Kredit

Bagikan