Pertamina siagakan mobil tangki di lokasi wisata

user
Farah Fuadona 06 Mei 2016, 10:57 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Mengantisipasi kekurangan pasokan BBM di lokasi wisata Jawa Barat, Marketing Pertamina Operation Region III menyiagakan mobil-mobil tangki cadangan di sejumlah lokasi wisata. Dengan demikian pasokan BBM selama libur panjang ini dijamin aman.
 
“Pertamina JBB akan menyiagakan satuan tugas dan menambahkan armada mobil tangki selama libur akhir pekan ini. Ketahanan stock dan supply akan terus kami pantau hingga ke area-area wisata,” kata General Manager Marketing Operation Region III Pertamina, Jumali melalui rilis yang diterima Merdeka Bandung, Jumat (6/5).
 
PT Pertamina Marketing Operation Region III bertanggung jawab atas pasokan BBM untuk di wilayah DKI Jakarta, Jawa Barat, dan Banten (JBB). Mulai kemarin Pertamina JBB fokus pada pemenuhan stok di seluruh SPBU. Truk tangki cadangan tidak hanya disiagakan di area wisata, tetapi juga Tol Cipularang dan Tol Cipali.
 
Jumali menambahkan dengan antisipasi tersebut pasokan BBM selama libur panjang tersebut dipastikan aman. Saat ini ketahan pasokan Premium di wilayah JBB adalah sebanyak 10 hari, Solar 33 hari, BBK (Pertamax Series) di atas 10 hari dan Avtur 8 hari.
 
Selama periode libur panjang konsumsi Premium diperkirakan mengalami kenaikan sebanyak 5 persen di atas penyaluran normal yaitu sekitar 17.500 kiloliter per hari. Sedangkan stock BBK seperti Pertalite, Dexlite, dan Pertamax Series dipastikan aman dan bisa didapatkan di outlet SPBU terdekat.
 
Di bidang aviasi, pasokan Avtur di wilayah Jawa Bagian Barat yang meliputi DPPU Soekarno-Hatta, DPPU Halim Perdanakusuma, DPPU Husein Sastranegara, dan DPPU Pondok Cabe juga diperkirakan mengalami kenaikan sebesar 10 persen dari penyaluran normal, yaitu sebanyak 6.250 kiloliter per hari.
 
Jumali mengatakan, bagi masyarakat kesulitan mendapatkan BBM bisa melaporkan ke Contact Center Pertamina 1-500-000 yang siaga selama 24 jam. Masyarakat juga bisa mencari tahun keberadaan lokasi SPBU secara online dengan mengunduh aplikasi mobile Pertamina Go.
 
“Mudah-mudahan semua lancar dan masyarakat dapat terlayani dengan baik selama libur akhir pekan ini,” ujar Jumali.

Kredit

Bagikan