Warteg ini unik, dapat makan gratis asal ngaji 2 juz

user
Mohammad Taufik 29 Januari 2016, 13:52 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sekilas warteg ini tak beda dengan warung tegal lainnya. Namun, jika ditilik lebih dalam warteg ini sangat unik sebab ada aturan menarik yakni gratis makan bila mengaji dua juz.

Adalah Ricky Ricarvy Irawan (31) sang empunya ide sekaligus pemilik Joni Abadi, sebuah warteg dengan mobil vw merah yang membuka lapak di Jalan Lapangan Supratman. Lokasinya tepat di depan SD Ciujung.

Dia ikut dalam komunitas One Day One Juz mengajak pembeli untuk lebih menggiatkan membaca Al-Quran di mana saja. Tak terkecuali di tempat makan seperti di tempatnya berjualan.

"Enggak sedikit yang melihat dengan aneh kalau orang baca Al-quran di kafe-kafe gitu. Padahal enggak ada yang salah dari hal tersebut. Nah, saya ingin mengajak untuk makan gratis asal ngaji 2 juz," ujar Ricky kepada Merdeka Bandung, Jumat (29/01).

Ide itu didapat Ricky karena proses hijrah yang tengah dijalaninya. Dia yang sedang mendalami agama berupaya untuk mengajak masyarakat tak henti untuk belajar agama Islam.

"Aturan tersebut saya berlakukan untuk siapa saja. Mereka bebas milih mau makan apa saja kalau sudah mengaji 2 juz tersebut. Sejak dibuka dua bulan lalu, Alhamdulillah ramai ternyata," ujarnya.

Kredit

Bagikan