Dukung UMKM, Pos Indonesia jalin kerjasama dengan DHL Express

user
Farah Fuadona 21 Januari 2016, 12:04 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Guna mendukung Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di Indonesia, PT Pos Indonesia (Persero) menjalin kerjasama dengan DHL Express.

Direktur Utama PT Pos Indonesia (Persero) Gilarsi Wahju Setijono mengatakan, jaringan global DHL Express hingga saat ini tak bisa diragukan lagi.

"Sekarang DHL hadir disekitar 220 negara, dan juga memiliki jaringan internasional yang luar biasa," ujar Gilarsi kepada Merdeka Bandung, Rabu (20/1/16).

Bila ditilik, kerjasama ini begitu menguntungkan bagi para pelaku UMKM. Pasalnya, DHL Express memiliki kekuatan jaringan internasional, sedangkan Pos Indonesia memiliki kekuatan jaringan dalam negeri.

"Bagi Pos Indonesia, kerja sama ini bertujuan memberikan nilai terbaik untuk UKM dengan peningkatan dan perbaikan akses jaringan global secara lebih efektif dan efisien," paparnya.  

Gilarsi juga memaparkan, dengan adanya dukungan jaringan global DHL yang kuat di lebih dari 220 negara dan territorial, Express Mail Service (EMS) membantu UKM untuk mendapatkan dan memperluas akses ke pasar internasional.

Tujuan dijalinnya kerjasama ini karena Indonesia tengah berupaya meningkatkan ekonomi terutama yang berkembang di dunia online shopping atau e-commerce.

Kredit

Bagikan