Mengenal produk kuliner para pemain Preman Pensiun

user
Muhammad Hasits 24 Desember 2015, 15:32 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Para pemain sitkom Preman Pensiun rupanya tidak cukup hanya sibuk syuting. Di luar main sinetron, mereka juga membuat produk-produk kuliner mulai dari keripik singkong, macaroni, hingga kicimpring atau opak yang terbuat dari singkong.

Produk-produk kuliner mereka bisa didapat di Stand Up Culinary Sundanese Snack Jalan Kancra 12 Bandung. Di stand ini akan ditemui produk Kang Mus dengan merek Kicimpring Kang Mus.

Kicimpring adalah snack khas Jawa Barat yang terbuat dari singkong. Selain  Kicimpring Kang Mus, pemain preman pensiun lainnya juga tidak mau ketinggalan.

Misalnya Ceu Edoh menawarkan produk Kiripik Ceu Edoh, Resti menawarkan Makaroni Resti, dan Kang Unang menawarkan keripik Ubi Cilembu.

Produk mereka selain terdapat di Jalan Kancra 12 Bandung, juga bisa ditemui di Car Free Day Jalan Buahbatu, dan di basecamp Jalan Talagabodas, Bandung.

Produk mereka cukup laku. Dalam sehari, tiap produk bisa terjual terjual 20 bungkus dengan harga antara Rp 15.000, Rp 20.000, hingga Rp 25.000.

“Usaha mereka cukup membantu usaha mikro,” kata Nia (40), pemasaran Stand Up Culinary Sundanese Snack, kepada Merdeka Bandung, Kamis (24/12).

Nia menjelaskan, para pemain Preman Pensiun mempekerjakan para pegawai dalam membuat produk kuliner mereka. Misalnya Kang Mus yang bekerja sama dengan pembuat kicimpring di Garut.

Kredit

Bagikan