Produk asal Bandung ini tembus pasar Rusia dan Timur Tengah

user
Muhammad Hasits 09 Desember 2017, 16:29 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Setelah menembus pasar Eropa dan Timur Tengah, Indra Indri Albis Design kini siap menembus pasar Rusia. Rencananya, produk asli Kota Kembang itu akan meluncur ke Rusia pada April 2018 mendatang.

Indri, sang pemilik Indra Indri Albis Design menuturkan, Rusia merupakan negara yang telah dibidik oleh Indra Indri Albis Design usai berhasil menembus pasar Eropa dan Timur Tengah.

"Kami menjadi satu-satunya desainer Indonesia yang bisa menembus pasar Rusia. Rusia telah menjadi negara yang ditarget setelah Eropa dan Middle East," ujar Indri kepada Merdeka Bandung saat ditemui di 'Women's Sharing Day' di Fox Harris Hotel, Jumat (8/12).

Bicara mengenai busana yang akan dibawa ke Rusia, kata Indri, tentu berbeda dengan Tanah Air. Melihat postur tubuh orang Rusia yang lebih besar ketimbang Indonesia, tentu saja ukuran busana akan lebih besar.

Secara pattern, pihaknya juga mengaplikasikan pattern etnik yang mengangkat ciri khas Tanah Air. Seperti pattern asal Kalimantan yang begitu kental akan unsur budaya.

"Kalau soal ukuran, pastinya all size ya. Secara model, di sana lagi summer jadi kami bawa baju yang kasual. Dengan mengaplikasikan pattern etnik, hingga akan tonjolkan ciri khas Indonesia banget. Semuanya pakai bordir handmade," jelasnya.

Dengan tembusnya Indra Indri Albis Design ke kancah internasional, diharapkan nama Indonesia akan semakin dikenal dunia khususnya dari dunia fesyen.

Kredit

Bagikan