Bidik pasar lebih tinggi PT Hartadinata Abadi buka toko berlian

user
Farah Fuadona 16 Oktober 2017, 11:35 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Berupaya membidik segmen pasar yang lebih tinggi, PT Hartadinata Abadi Tbk meresmikan toko berlian di Trans Studio Mall Bandung. Toko berlian tersebut diberi title Celine Jewellery.

Sebelumnya, PT Hartadinata Abadi Tbk dikenal sebagai produsen dan penyedia perhiasan emas. Namun kini, pihaknya berupaya menggarap segmen pasar menengah ke atas agar lebih meluas.

"Peresmian Celine Jewellery Store ini merupakan salah satu realisasi dari strategi bisnis perusahaan dalam memperluas cakupan pasar di Indonesia," ujar Direktur Utama PT Hartadinata Abadi Tbk, Sandra Sunanto kepada Merdeka Bandung, Minggu (15/10).

Sandra menjelaskan ACC, Celine Jewellery dan Claudia Perfect merupakan toko yang dikelola langsung PT Haradinata Abadi Tbk. Namun, ACC lebih membidik market kalangan menengah ke bawah (middle low).

ACC memasarkan emas kuning sedangkan Celine Jewellery ini membidik pasar menengah ke atas atau midle high income.

Jenis perhiasan dan desain yang tersedia di gerai mencakup semua tipe dari gelang, cincin, kalung dan termasuk signature product Hartadinata. Gerai juga menyediakan layanan pasca penjualan untuk kebutuhan para pelanggan melakukan transaksi jual beli ataupun reparasi.

"Dengan membuka gerai baru di Trans Studio Mall Bandung, pangsa pasarnya lebih cocok untuk Celine Jewellery. Startegis bisnis ini masih sejalan dengan perusahan," ujar Sandra

Sandra mengungkapkan setelah IPO maka Hartadinata akan terus menambah jumlah gerai sendiri pada 2018.

Beberapa toko baru untuk Celine Jewellery dan Claudia Perfect Jewellery di berbagai kota besar seperti Jakarta, Surabaya, Medan,Balikpapan dan Banjarmasin. Pasalnya kedua market kedua brand ini tidak terlalu besar.

Sedangkan toko ACC sampai sekarang sudah 13 unit. rencananya sampai November 2017 akan menambah 4 gerai lagi. Dia mengaku akan lebih banyak mendorong pertumbuhan toko ACC karena marketnya lebih besar yaitu kalangan menengah ke bawah.

"Memang yang lebih banyak kami dorong pertumbuhannya adalah ACC karena marketnya lebih besar yaitu kalangan menengah ke bawah. Untuk ACC memiliki pangsa pasar yang berbeda sehingga bisa sampai ke seluruh peloksok tanah air," papar Sandra.

Kredit

Bagikan