Rossa luncurkan parfum berawal dari banyak orang yang nyinyir

user
Farah Fuadona 25 September 2017, 14:04 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sebagai selebritis, kehadiran haters seringkali dianggap lumrah. Banyaknya orang-orang yang nyinyir, seringkali tak diambil pusing oleh para publik figur Tanah Air. Seperti yang dilakukan oleh penyanyi Rossa. Justru, adanya orang-orang yang suka nyinyir padanya membuat ia meluncurkan sebuah produk parfum.

Diakui oleh pelantun tembang Tegar itu bahwa kehadiran parfum dengan merek yang sama dengannya yakni 'Rossa' ini berawal dari kisah lucu. Dari adanya orang-orang yang melontarkan kalimat-kalimat nyinyir terhadapnya membuat ia kerap membuat tagar 'Salam Wangi' pada setiap kalimat diakun sosialnya.

"Banyak akun gosip sekarang ini dan aku miris dengan komentar-komentarnya. Dari situ aku awalnya bikin hastag salam wangi. Jadi, kalau ada orang yang ngomong jelek, kita enggak ikutin. Kalau ada orang yang bau, kita enggak usah ikutin karena kita wangi saja," ujar Rossa kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara 'Enchanting Gardenia Party' di Hotel Holiday Inn, Jalan Dr. Djundjunan, Minggu (24/9).

Dari istilah salam wangi yang dibuat olehnya, ibu satu anak ini terpikir untuk memanfaatkannya sebagai sebuah bisnis parfum. Ia mengaku memiliki selera yang bagus soal pewangi tubuh.

"Kepikiran kenapa enggak aku bisnis parfum yang aku produksi sendiri. Soalnya selama ini suka banyak yang nanya aku pakai parfum apa, terus mereka ngikutin dan ikut beli parfum yang aku pakai. Aku mikir aku punya selera bagus soal parfum. Nah, kenapa tidak aku manfaatkan. Jadi salam wangi itu akhirnya aku aplikasikan dalam parfum," jelasnya.

Rupanya, respon masyarakat akan produk buatannya itu terbilang bagus. Pelantun tembang 'Ayat-Ayat Cinta' ini kemudian mengembangkan bisnisnya dengan meluncurkan bodymist pada April 2017 lalu. Tak disangka, sebelum dilakukan peluncuran saja, ia sudah berhasil menjual 30 botol bodymist.

Menurut wanita yang dikabarkan tengah menjalin kedekatan khusus dengan pelantun tembang 'Sadis' yakni Afgan itu, bisnis ini dijalani atas kolaborasi bersama dua rekannya. Dengan merogoh kocek Rp 1 miliar untuk modal, Rossa mengaku produknya ini bukan hanya sekedar menjual nama besarnya saja, namun memang memiliki kualitas yang patut diperhitungkan.

"Aku berani jamin produk ini memang bagus karena parfumnya saja tahan seharian saat dipakai, untuk bodymist nya bisa tahan sampai empat jam untuk diruangan ber-AC. Essence nya aku datangkan dari Perancis tapi tempat produksinya ada di Semarang," papar penyanyi asal Sumedang itu.

Dibanderol dengan harga Rp 349.800 untuk parfum dan Rp 137.500 untik bodymist, ada tiga varian untuk parfum dan enam varian wewangian untuk bodymist.

Mendapat kesuksesan untuk bisnisnya yang baru sekali ditapaki Rossa, ia kembali melucurkan sebuah produk kosmetik yakni lipstik. Kata dia, ini merupakan bisnis yang menjanjikan karena agaknya lipstik merupakan produk yang tak bisa dipisahkan dari kaum hawa.

Kredit

Bagikan