Pegadaian tawarkan angsuran motor dan mobil dengan mudah dan murah

user
Farah Fuadona 21 September 2017, 14:07 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Saat ini, siapa yang tak tertarik dengan penawaran pembelian kendaraan bermotor dengan Down Payment (DP) ringan dan angsuran jangka panjang. Padahal sebenarnya DP ringan yang diberlakukan beberapa dealer ini justru akan memberatkan konsumen dengan cicilan tinggi setiap bulannya.

Meski begitu, peminat dari DP ringan ini justru sangat banyak. Melihat peluang tersebut, PT Pegadaian (Persero) menggenjot peningkatan penjualan produk 'Amanah' yang merupakan solusi pembiayaan kepemilikan kendaraan bermotor kepada karyawan tetap dan pengusaha mikro dengan prinsip syariah.

Pimpinan Wilayah X Bandung PT Pegadaian (Persero), Yudi Sadono mengatakan, Amanah ini berlangsung dengan sistem syariah. Sesuai dengan namanya yakni Amanah, Pegadaian berupaya memberikan keuntungan terbaik kepada nasabahnya.

"Hal yang tidak perlu dirahasiakan, biasanya untuk cicilan kendaraan bermotor ini manis di depan dan engga enak dibelakang. Produk Pegadaian khususnya pembiayaan kami itu pembiayaan humanity. Kami tidak manis di depan dan bermasalah dibelakang. Kami enggak ada yang namanya debt collector," ujar Yudi kepada Merdeka Bandung, Rabu (20/9).

Produk layanan 'Amanah' ini memberlakukan aturan mudah karena nasabah hanya perlu membayar DP 10 persen untuk pengambilan motor, dan mobil hanya 20 persen saja DP nya.

Pembiayaanpun berjangkau waktu fleksibel mulai dari 12, 18, 24, 36, 48, dan 60 bulan. Kesempatan emas ini berlaku untuk pembelian kendaraan baru ataupun bekas. Untuk kendaraan baik roda dua ataupun empat, Pegadaian bekerjasama dengan beberapa dealer sebagai mitra.

"Produk 'Amanah' ini jadi nanti sesuai dengan yang kita perjanjikan. Kami ingin masyarakat tahu bahwa kami juga ada mitranya, mitra kami adalah beberapa dealer kendaraan bermotor," tutur dia.

Untuk lebih mengenalkan produk 'Amanah' ini kepada masyarakat, Pegadaian akan menyelenggarakan acara 'Berkah Amanah Pegadaian 2017' di Halaman Parkir Carrefour Kiaracondong pada Jumat (22/9) hingga Sabtu (24/9).

Lebih jauh Yudi menjabarkan bahwa kegiatan ini diselenggarakan untuk meningkatkan kepedulian masyarajat terhadap produk pembiayaan Pegadaian ini. Nantinya akan diselenggarakan pameran otomotif roda empat dan roda dua.

"Targetnya bisa menembus penjualan produk PegadaianAmanah sebesar Rp 15 miliar dengan pembiayaan kendaraan roda empat sebanyak 100 unit dan roda dua sebanyak 200 unit," tutur dia.

Kredit

Bagikan