Pembayaran serba non tunai di Chinatown Bandung, BCA ambil peluang

user
Farah Fuadona 23 Agustus 2017, 11:06 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Tempat wisata bertemakan nuansa negeri tirai bambu yakni Cina yang hadir di Kota Kembang bertitle Chinatown kini tengah naik daun. Tak heran jika tempat ini sukses menyedot animo masyarakat dari berbagai kalangan.

Uniknya, Chinatown yang hadir dengan konsep bak di negara Cina sungguhan ini memberlakukan aturan cashless pada setiap transaksi yang ada. Tentu saja ini sangat membantu pemerintah untuk mendorong suksesnya program cashless.

Melihat peluang bisnis yang begitu baik, PT Bank Central Asia Tbk. (BCA) menjalin kerja sama dengan pihak Chinatown untuk mengeluarkan kartu desain khusus Chinatown yang bisa dilakukan sebagai alat transaksi di tempat wisata yang ada di Jalan Kelenteng itu.

"Chinatown Bandung bekerja sama dengan BCA menerbitkan CT Flazz Card yang bisa dibeli di lokasi Chinatown Bandung," ujar Vice President Funding & E-Channel Business BCA Sinta Handajani kepada Merdeka Bandung, kemarin.

Kartu dengan desain cantik ini dapat dibeli sebagai souvenir maupun langsung dipakai sebagai alat bayar saat bertransaksi di area Chinatown Bandung.

"Bagi pengunjung yang belum memiliki kartu prabayar ataupun kartu debit dan atau kartu kredit, CT Flazz Card menjadi salah satu alat bayar saat bertransaksi di tempat ini. Karena semua transaksi pembayaran di Chinatown Bandung itu cashless," katanya.

Kredit

Bagikan