Beralih jualan online, Gemal raup untung menjanjikan

user
Farah Fuadona 14 Agustus 2017, 21:07 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Muhammad Gemal Pradika Laksono mengaku diuntungkan dengan kemajuan teknologi masa kini. Dimana ia yang merupakan pelaku Usaha Kecil Menengah (UKM) yang berjualan secara langsung atau konvensional kini secara paten beralih ke dunia maya.

Berselancar di dunia maya untuk menawarkan barang dagangannya, Gemal yang merupakan penjualan beragam kebutuhan fashion mengaku penghasilannya mengalami peningkatan tajam. Ia memanfaatkan Lazada sebagai lapak jualannya.

"Pertumbuhan penjualan toko virtual saya di Lazada melesat sangat cepat. Dalam kurun waktu 1 tahun 5 bulan, saya telah menjual total 46.000 produk kepada pelanggan di seluruh Indonesia," ujar Gemal kepada Merdeka Bandung, Senin (14/8).

Gemal yang merupakan salah satu seller Lazada teladan dari kota Bandung telah sejak Februari 2016 menjual berbagai produk kategori fashion. Kunci utama keberhasilan yang diraihnya adalah kejujuran dalam berdagang.

"Kunci utamanya adalah menjaga mutu produk, dan tanggap dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi para pelanggan," tuturnya.

Diakui Gemal, mengubah pola pikir dari berdagang konvensional menjadi digital memang tidak mudah. Namun, kata dia, Lazada sebagai marketplace ternama di Indonesia, memberikan kesempatan dan kemudahan bagi kita berjualan online di marketplace tersebut.

"Soalnya mereka punya fasilitas pendampingan serta berbagai solusi untuk membantu meningkatkan angka transaksi kita. Selain itu, salah satu fasilitas yang paling dihargai oleh pelanggan saya dari Lazada adalah gratis ongkir dengan jumlah pembelian tertentu mereka tidak perlu khawatir akan biaya ongkir dan barang dapat mereka terima tanpa halangan dan tanpa hambatan, yang penting alamat kirim ditulis jelas dan lengkap," terangnya.

Kredit

Bagikan