Cukup dengan emas senilai Rp 7 juta bisa dapat porsi haji, mau?

user
Farah Fuadona 22 Juli 2017, 13:36 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ibadah naik haji bagi umat Islam merupakan hal yang wajib. Namun tak jarang orang menilai bahwa menjalankan ibadah yang satu ini begitu sulit karena untuk pergi ke Arab Saudi menjalankan ibadah haji membutuhkan biaya yang tak sedikit.

Terlebih waktu tunggu yang cukup panjang hingga puluhan tahun bagi jamaah dibeberapa kota di Indonesia membuat tak sedikit orang yang beranggapan tidak akan sampai umur untuk berangkat haji, khususnya mereka yang memiliki keterbatasan ekonomi. Jangan khawatir. Sekarang untuk berangkat haji sudah dipermudah. Bukan hanya beberapa bank syariah yang memberikan kemudahan dengan membuka tabungan khusus haji, di PT Pegadaian (Persero) juga Anda bisa mendapat kesempatan berangkat haji dengan cara sangat mudah.

Hanya dengan menitipkan emas senilai Rp 7 juta, Anda sudah bisa mendapatkan porsi haji. Hal tersebut diberlakukan oleh Pegadaian dalam program Arrum Haji dengan tujuan mempermudah masyarakat yang ingin menjalankan ibadah haji.

"Hanya dengan gadai emas sudah bisa mendapatkan porsi haji. Jadi nanti disaat uang terkumpul, Anda sudah bisa berangkat haji. Cara mudah untuk beribadah," ujar Pimpinan Cabang Cikudapateuh Bandung PT Pegadaian (Persero), Wisnu Hutomo kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara preskon Kemilau Emas Pegadaian 2017, Jumat (21/7).

Wisnu menjabarkan sejak dibuat program Arrum Haji pada tahun lalu, animo masyarakat sangat baik. Untuk pencapaian target jumlah jamaah yang mengikuti program tersebut, kata dia, sudah mencapai 100 persen. Bahkan pertumbuhannya mencapai angka 500 persen.

"Dana yang digelontorkan untuk Arrum Haji oleh Pegadaian di Bandung biaa dihitung dari jumlah cabangnya ada 47 Pegadaian lalu dikali 50 nasabah setiap cabang dengan rata-rata pinjaman Rp 25 juta sebagai syarat daftar haji sesuai syarat Kementrian Agama. Besar sekali ya," jelasnya.

Untuk Arrum Haji sendiri sebenarnya, kata dia, pihak Pegadaian hanya memasang target 10 nasabah di setiap cabangnya. Namun ternyata angka pendaftar haji untuk program tersebut tembus hingga lima kali lipat.

Sementara itu, untuk acara Kemilau Emas Pegadaian 2017 yang akan diselenggarakan hari ini, Sabtu (22/7) di Istana Bandung Electronic Center, Pimpinan Wilayah X Bandung PT Pegadaian Persero, Yudi Sudono mengatakan bahwa kegiatan tersebut merupakan apresiasi bagi nasabah Pegadaian.

Tak bisa dipungkiri jika pamoritas Pegadaian kini semakin meningkat, untuk itu dibutuhkan sebuah apresiasi guna memanjakan nasabah agar terus betah atau bisa kembali lagi melakukan transaksi di Pegadaian.

"Sejauh ini yang paling banyak melakukan transaksi di Pegadaian adalah untuk gadai, jumlahnya sekitar 90 persen. Sisanya ya seperti tabungan haji atau tabungan emas. Maka dari itu Kemilau Emas Pegadaian kembali kami selenggarakan guna memberikan apresiasi bagi para nasabah," jelas Yudi.

Kredit

Bagikan