2 Pejabat Telkom dapat penghargaan dari Menteri BUMN

user
Farah Fuadona 27 Januari 2017, 13:32 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dua pejabat PT Telkom yakni Alex J. Sinaga yang merupakan CEO dan Direktur Innovation & Strategic Portfolio yaitu Indra Utoyo mendapat penghargaan membanggakan Anugerah Badan Usaha Milik Negara (BUMN) dari Menteri BUMN, Rini Soemarno pada Rabu (25/1) silam.

Pada penghargaan yang diberikan oleh Rini dihadapan Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo di Istana Presiden dalam acara pembukaan program Executive Leadership Program-1 (ELP-1) tentu menjadi sebuah kebanggaan bagi kedua pejabat PT Telkom.

Alex mendapat apresiasi dari Menteri BUMN karena dinilai ikut andil menciptakan iklim kolaborasi positif di antara BUMN yang terbukti menghasilkan nilai tambah, efisiensi, efektivitas, dan harmonisasi sesama Himpunan Bank Milik Negara (Himbara) yang terdiri dari Bank Mandiri, BRI, BNI, dan BTN.   

Sementara Indra Utoyo, pejabat senior di BUMN teknologi informasi komunikasi (TIK) tersebut, diganjar Anugerah BUMN kategori inovasi karena dinilai memberi sesuatu yang baru dan berbeda sekaligus memberikan dampak sosial atau ekonomi ke masyarakat melalui PT Telkom.

Kegiatan ELP-1 yang bertemakan “BUMN hadir Untuk Negeri: Refleksi 2016 dan Songsong 2017” bertujuan untuk meningkatkan daya saing perusahaan negara melalui penciptaan program sinergi bidang human capital.

Chief Human Capital PT Telkom yang juga merupakan Ketua Umum Forum Human Capital Indonesia (FHCI), Herdy Harman menjelaskan, program ELP ini sangat vital dan mendesak manakala kinerja BUMN kian meningkat.

"Hingga akhir tahun lalu, total aset semua BUMN mencapai Rp. 6.325 triliun laba bersih naik 10 person dari tahun sebelumnya, serta berkontribusi ke negara (dividen) Rp 385 triliun," ujar Herdy kepada Merdeka Bandung, Jumat (27/1).

Kegiatan ELP-1 ini diwajibkan Kementerian BUMN untuk dihadiri 615 direksi BUMN dari 118 BUMN dan 22 perusahaan eks BUMN. Kata Hardy, Menteri BUMN dalam pelaksanaan kegiatan ini telah menunjuk FHCI sebagai mitra kegiatan ELP-1 sebagaimana ditetapkan Surat Menteri BUMN tertanggal 9 Januari 2017 lalu.

"Selama tiga hari di kelas, kami akan hadirkan silabus dengan fokus pada inspirational leadership, business acumen, values, serta global and national insight. Dalam praktiknya kami padukan 4R yakni olahraga, olahrasio, olahrasa, dan olahruh," katanya.

Kredit

Bagikan