Bandung jadi pasar potensial produk kosmetik Kimia Farma

user
Farah Fuadona 24 Desember 2016, 11:49 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Area Manager PT Kimia Farma (Persero) Tbk Provinsi Jawa Barat, Hendro Irwandoko menuturkan, Jawa Barat khususnya Bandung merupakan pasar potensial untuk penjualan produk kosmetik. Hingga saat ini, angka pertumbuhan di Jawa Barat masih di atas rata-rata nasional.

"Jabar itu pertumbuhannya 40 persen, angka terlebih lebih tinggi dari nasional. Artinya pasar kami cukup baik di Jawa Barat, terutama Bandung sebagai kota besar," ujar Hendro kepada Merdeka Bandung saat ditemui dalam acara "Relaunching Venus Two Way Cake" di Trans Studio Mall, Jumat (23/12).

Menurut Hendro, tingginya pertumbuhan penjualan produk kosmetik di Kota Kembang ini menunjukkan bahwa masyarakat Bandung secara khusus dinilai lebih peduli akan kesehatan kulit wajah.

Pasalnya produk kosmetik yang dikeluarkan Kimia Farma bukan hanya fokus pada keindahan, melainkan juga untuk kesehatan kulit. Bahan-bahan yang digunakan terbilang ringan.

Ditemui ditempat yang sama, Marketing Manager Kosmetik PT Kimia Farma (Persero) Tbk, Tri Tunggal Hariyanti memaparkan, untuk tahun 2017 pihaknya memasang target pertumbuhan hingga 51 persen.

"Tahun 2016 secara nasional kami tumbuh 40 persen dibandingkan dengan tahun sebelumnya. Dengan hadirnya produk kosmetik Venus Two Way Cake ini diharapkan bisa terus menjongkrak penjualan untuk tahun depan dan bisa melampaui target penjualan," jelasnya.

Untuk produk teranyarnya ini, pihak Kimia Farma menggandeng Atiqah Hasiholan sebagai brand ambassador. Diharapkan bisa mendongkrak penjualan terlebih dengan sosok Atiqah yang dikenal memiliki kecantikan asli Indonesia.

"Tentu kebanggaan buat saya bisa dipercaya menjadi seorang brand ambassador produk Venus. Produknya yang ringan membuat saya menerima pinangan pihak Kimia Farma untuk menjadi brand ambassador Venus," ujar Atiqah.

Kredit

Bagikan