Uber gandeng WWF dalam program donasi pohon UberKebun

user
Farah Fuadona 01 Desember 2016, 12:49 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Lewat program UberKebun, layanan ride sharing Uber menggandeng WWF Indonesia untuk menanam pohon. Program tersebut berlangsung sejak 25 hingga 30 November 2016.

Dalam program ini, Uber dalam seminggu terakhir mengajak masyarakat Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali untuk mengurangi ketergantungan akan kendaraan pribadi dan menggunakan Uber.

"Untuk setiap perjalanan yang dilakukan dengan UberKebun, Uber menyumbangkan Rp 5.000 untuk program My Baby Tree dari WWF Indonesia," ujar Head of Public Policy and Goverment Affairs Uber Indonesia, John Colombo kepada Merdeka Bandung, Rabu (30/11).

John menjabarkan, nantinya donasi yang terkumpul akan digunakan untuk menanam pohon di wilayah-wilayah yang membutuhkan di Indonesia. Bicara soal jumlah donasi yang sudah terkumpul, John masih belum bisa memberitahukannya.

Sebagai puncak acara dari kampanye UberKebun ini, pihak Uber mulai pukul 09.00 hingga 19.00 WIB mengubah 14 lokasi parkir di Jakarta, Bandung, Surabaya, dan Bali menjadi taman-taman pop-up dengan beragam aktivitas.

"Upaya yang kami lakukan untuk menunjukkan bahwa ada alternatif untuk dunia yang terlihat seperti tempat parkir dan bergerak seperti kemacetan, tanpa menjadi beban bagi para pembayar pajak," kata John.

 







Kredit

Bagikan