Gurih dan asam ikan dori dengan siraman saus pesto

user
Farah Fuadona 28 Agustus 2016, 18:05 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ikan dori belakangan ini pamoritasnya semakin meningkat dijagad kuliner. Beragam hidangan memanfaatkan ikan dori disuguhkan. Salah satu olahan ikan dori yang memikat adalah dari Marlo Kitchen yakni Pan Fried Dorry Pesto Lemon Sauce.

Hidangan bercita rasa gurih dan asam ini diolah dari ikan dori berbobot 120 gram yang sudah dibumbui dengan garam, merica, serta lemon kemudian di pan fried dalam waktu yang cukup singkat.

"Jangan sampai terlalu matang nanti ikannya hancur. Dibuat hingga kuning keemasan hingga menghadirkan cita rasa yang pas," ujar General Manager Marlo Kitchen, Darwin Wiharja kepada Merdeka Bandung, Minggu (28/8).

Sepotong ikan dori yang sudah dimasak itu kemudian disiram dengan saus pesto lemon yang gurih dan asam. Kolaborasi rasa keduanya mampu memberikan nuansa makan berbeda hingga terasa begitu segar.

"Saus pesto lemonnya dibuat dari bawang bombay, bawang putih, mustard, pesto, cooking cream, lemon, dan basil. Jadi tekstur sausnya agak creamy dengan ditambahkan cooking cream," paparnya.

Demi melengkapi hidangan ini bayam, kentang, serta jamur champignon ditambahkan hingga membuat seporsi Pan Fried Dorry Pesto Lemon Sauce cocok untuk santap siang maupun malam hari.

"Biar lebih segar saya tambahkan potongan lemon cukup besar. Soalnya selera makan orang kan berbeda-beda. Kalau sudah yang lebih segar lagi, lemon bisa diperas di atas ikan hingga menggugah selera makan semakin lahap," jelasnya.

Kredit

Bagikan