Menikmati segarnya segelas cendol dengan susu dan sirup stroberi

user
Mohammad Taufik 22 Agustus 2016, 14:45 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Siapa yang tak mengenal cendol? Minuman segar asli Kota Kembang ini terbuat dari tepung beras dan daun pandan yang kemudian disiram dengan santan dan gula merah. Namun, apa jadinya bila segelas cendol nan segar disuguhkan dengan susu murni dan sirup stroberi?

Bila penasaran, coba saja cicip Es Cendol Kemerdekaan dari Soda Resto dan Bar yang aja di Jalan Ir. H. Djuanda Nomor 3. Minuman yang khusus disuguhkan pada bulan Agustus ini dibuat khusus memperingati momen kemerdekaan Republik Indonesia.

"Warna cantik jadinya ada merah dan putihnya, sesuai sama tema kemerdekaan yang kami angkat," ujar bartender Soda Resto dan Bar, Mozart, kepada Merdeka Bandung, Senin (22/8).

Es Cendol Kemerdekaan ini merupakan campuran es cendol yang disiram dengan susu segar kemudian ditambahkan dengan daun mint, sirup stroberi, dan es krim pada bagian atasnya.

Bila biasanya ada rasa gurih dari santap saat meneguk segelas es cendol, berbeda dengan yang satu ini. Es Cendol Kemerdekaan ini identik dengan rasa manis dan segar dengan adanya campuran sirup daun mint.

"Untuk tambahan es krim pada bagian atasnya, bisa dipilih sesuai selera. Biasanya kami suguhkan dengan es krim vanila, namun bisa juga dipilih mau es krim stroberi ataupun es krim cokelat," ujarnya.

Untuk meneguk kesegaran segelas Es Cendol Kemerdekaan ini, Anda hanya perlu merogoh kocek sebesar Rp 20 ribu saja. Suasana panas Kota Kembang akan menjadi kolaborasi pas dengan meneguk segelas es cendol segar ini.

Kredit

Bagikan