Coba yuk! Iga Manado yang dimasak dengan rempah rahasia

user
Farah Fuadona 21 Agustus 2016, 17:56 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Ada sebuah rempah rahasia yang menjadi bumbu utama dalam Iga Manado dari olahan Rumah Pedas. Bumbu rahasia ini yang membuat Iga Manado menjadi istimewa dan membuatnya beda dengan menu serupa lainnya.

Adalah Yessy Herlina, pemilik Rumah Pedas sekaligus penemu resep dari Iga Manado ini. Kata Yessy, salah satu rempah yang digunakan untuk memasak iga ini merupakan bumbu yang sulit ditemui. Untuk itu ia sengaja menanamnya sendiri di rumah.

"Pokoknya rempah ini yang bikin Iga Manado nya beda dan tentunya lezat. Rempahnya sulit ditemui, makanya saya tanam sendiri," ujar Yessy kepada Merdeka Bandung saat ditemui di kawasan Banteng, Minggu (21/8).

Proses pembuatan Iga Manado, kata Yessy, iga dimasak melalui proses marinasi, dibakar hingga kemudian direbus dalam kuah kaldu. Yessy menjelaskan, kuah kaldu ini dimasak tanpa menggunakan msg.

Bila biasanya iga kuah hanya direbus langsung dengan kaldu, Yessy justru membakarnya terlebih dahulu. Hal tersebut bertujuan agar iga mendapatkan tekstur karamel yang membuat dagingnya tidak hancur dan lebih enak tentunya.

"Buat yang suka pedas, pasti suka banget sama Iga Manado ini. Memang sengaja dibuat pedas biar lebih semangat makannya. Juga ada aroma rempah rahasia yang membuat iga ini harum," jelasnya.

Bila dibayangkan bagaimana rempah rahasia itu mampu menghadirkan rasa yang dominan pada Iga Manado, tentu tak bisa. Anda wajib mencoba Iga Manado yang dijual secara online ini.

Agar lebih mantap, Iga Manado disajikan dengan irisan jeruk nipis dan sambal bagi Anda yang merasa pedasnya kurang nendang. Mau? Langsung saja kunjungi Instagramnya @rumah.pedas. Selamat mencoba!

Kredit

Bagikan