Pedas asam nan lezat dari ayam bakar bumbu rujak

user
Farah Fuadona 21 Agustus 2016, 17:11 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Anda pecinta makanan yang segar dengan rasa pedas dan asam yang pas? Nah, cobalah cicip ayam bakar bumbu rujak yang menyuguhkan kolaborasi citarasa pedas dan asam yang lezat dari Rumah Pedas.

Masakan rumahan dari Rumah Pedas ini memang sayang sekali bila dilewatkan. Warna merah menggoda dari beragam bumbu rahasia, dan proses pengolahan yang panjang membuat bumbu meresap hingga ke bagian dalam.

Yessy Herlina sang empunya Rumah Pedas mengaku jika ayam bakar bumbu rujak merupakan makanan yang sederhana dan wajib dicoba. Ayam ini diolah dari sederet bumbu seperti tiga jenis cabai berbeda, lengkuas, asam, gula merah, dan daun salam.

"Rempahnya banyak jadi ayam ini kaya akan rasa. Tak hanya bumbu-bumbu yang beragam, proses pembuatannya juga panjang," ujar Yessy kepada Merdeka Bandung saat ditemui dikawasan Banteng, Minggu (21/8).

Proses memasak yang panjang, diceritakan Yessy, dimulai dari ayam yang dibakar hingga menghadirkan tekstur karamel, kemudian diungkep dengan bumbu rujak hingga meresap ke bagian dalam. Terakhir, ayam kembali dibakar dengan bumbu rujak.

"Proses panjang untuk memasak ayam ini membuat ayam memiliki tekstur yang lembut dan bumbu begitu terasa meresap hingga ke bagian dalam. Saat disantap menggunakan nasi putih, dijamin akan membuat nafsu makan bertambah," jelasnya.

Dimasak tanpa MSG dan bahan pengawet, Yessy menjamin makanan yang dibuatnya ini sehat. Bagi Anda yang tertarik menyantap ayam bakar bumbu rujak, penganan yang satu ini dijual setiap ekornya dengan kemasan yang vakum lalu difrozen.

Dibanderol dengan harga Rp 65 ribu, ayam bakar bumbu rujak ini bisa tahan hingga sebulan lamanya asal disimpan di freezer. Bila ingin disantap, ayam hanya perlu dihangatkan saja sebentar.

Penasaran? Untuk informasi lebih lanjut bisa membuka laman Instagram @rumah.pedas dan Anda dijamin akan tergiur melihat sederet foto ayam bakar bumbu rujak yang ada dilaman tersebut. Yuk langsung pesan!

Kredit

Bagikan