Lezatnya udang dengan isi seafood dan lumeran keju di atasnya

user
Farah Fuadona 18 Agustus 2016, 13:24 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Udang, makanan laut yang satu ini memiliki cukup banyak penggemar. Selain karena teksturnya yang lembut, cita rasa gurih yang khas membuat udang begitu diminati. Beragam olahan udang disuguhkan, salah satunya adalah Grilled King Prawn dengan seafood Gremolata.

Hidangan dari Novotel Bandung itu menyuguhkan udang raja berukuran besar yang direndam dengan bumbu garam dan merica. Dibiarkan hingga bumbu dasar itu meresap. Lalu udang tersebut diproses dengan cara dibakar setengah matang dan disisihkan terlebih dahulu.

"Setelah dibakar, proses pemasakan udang ini tak lantas usai. Kami membelah udang pada bagian tengahnya untuk diberikan isian agar lebih terasa berbeda," ujar Executive Chef Hotel Novotel Bandung, Benny Irwan kepada Merdeka Bandung, Kamis (18/8).

Udang raja tersebut diberikan isian berupa potongan cumi, udang kecil, dan ikan kakap yang sudah dirajang kemudian ditumis hingga matang dengan bawang bombay. Setelahnya isian tersebut ditambahkan cooking cream dan dimasak hingga mengental.

"Nah isian ini kemudian dimasukan ke dalam belahan udang. Untuk menambah kelezatan, diberikan taburan keju mozarela dan dipanaskan dalam microwave. Jadi rasanya lebih istimewa dengan banyaknya isian itu dan terasa berbeda karena belum pernah ditemukan di mana pun," jelasnya.

Seporsi Grilled King Prawn dengan seafood Gremolata ini disajikan dengan saus lemon butter yang membuat saat santap udang terasa lebih segar. Bila merasa belum kenyang, Anda bisa menyantapnya dengan nasi putih ataupun kentang goreng.

Kredit

Bagikan