Setelah keliling dunia pria ini putuskan buka restoran di Bandung

user
Farah Fuadona 09 Januari 2016, 14:13 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Mengaku ngeklop bersama istri, Yogi Wiryawan meninggalkan profesinya sebagai konsultan kuliner demi membuka tempat makan yang diberi title Sonoma Resto. Resmi membuka resto yang ada dibilangan Bengawan No. 33 pada 2014 silam, Sonoma Resto merupakan hasil kolaborasi Yogi bersama sang istri yakni Florence Kurniadi.

"Saya basic-nya masak, istri saya jago banget soal kecantikan arsitektur ruangan. Maka jadilah Sonoma Resto yang merupakan hasil kolaborasi kami berdua," ujar Yogi kepada Merdeka Bandung.

Yogi yang merupakan lulusan Sekolah Tinggi Pariwisata (Enhai) sudah melanglangbuana keberbagai penjuru negara untuk mengasah bakatnya dibidang kuliner.

Ia sempat dipercaya menjadi juru masak diberbagai tempat seperti Jepang, Belanda, Dubai, hingga Karibia. Beragam jenis masakan dikuasainya.

"Cita-cita saya dulu ingin keliling dunia. Nah, setelah kerja diberbagai kota, akhirnya saya cukup dapat ilmu untuk buka tempat sendiri di Bandung," jelasnya.

Pengalaman pria kelahiran Bandung 31 Mei 1980 itu didunia masak dinilai cukup untuk menjadi modal baginya menyuguhkan penganan lezat di Sonoma Resto.

Kini berjalan lebih dari setahun, bisnis yang dilakoni oleh Yogi berjalan mulus. Tempat makan miliknya tak pernah sepi pengunjung. Itu karena penganan yang lezat dan arsitektur ruangan yang memikat.

Yogi berharap ke depan bisnis yang dijalani ini bisa terus berkembang dengan membuka tempat baru. Meski belum tahu kapan, ia berharap secepatnya.

Kredit

Bagikan