Ikan Tude, suguhan khas Sulawesi ada di Bandung

user
Muhammad Hasits 31 Desember 2015, 11:57 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Wilayah Sulawesi tak  hanya dikenal akan keindahan alamnya, namun juga menjadi salah satu surga kuliner dengan kudapannya yang membuat ketagihan.

Andalan penganan dari wilayah timur Indonesia adalah beragam olahan laut. Salah satu andalannya adalah ikan tude. Olahan ala rumahan menjadi favorit dari hidangan yang merupakan penganan sehari-hari itu.

Sang empunya Wenang Karaos Ikan Bakar Sulawesi Steve Senduk menjelaskan, ikan tude yang menjadi suguhan utamanya merupakan menu favorit bagi warga Sulawesi khususnya mereka yang menetap di Manado.

"Menu rumahan jadi kalau mau coba makanan khas Sulawesi ya ke sini saja. Ikan tude ini salah satunya," ujar Steve kepada Merdeka Bandung saat ditemui di kedainya, Jalan Melong Blok 4 Cijerah, Rabu (30/12/15).

Ikan tude ini dibakar menggunakan bumbu kuning yang menjadi andalan kemudian dibakar dengan tingkat kematangan pas. Aroma khas penganan yang dibakar begitu menggoda.

"Saya sajikan dengan sambal dabu-dabu, sambal goreng, dan sambal pedas. Jadi ada tiga macam sambal yang bisa dipilih sesuai dengan selera. Juga dengan tambahan nasi, tempe, dan lalab," tutupnya.

Kredit

Bagikan