Menikmati makanan di restoran klasik Bandung

user
Muhammad Hasits 10 Desember 2015, 15:55 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kolonialisme Belanda tak hanya meninggalkan sejarah perjuangan kemerdekaan bagi Indonesia. Tetapi juga mewariskan bumbu racikan yang masih melekat hingga kini, terutama bagi warga Kota Bandung. Maka jangan heran jika ke Bandung Anda akan menemukan restoran Belanda yang menyajikan masakan dengan cita rasa otentik.

Seperti pada dua restoran Belanda ini, tak hanya menyuguhkan makanan asli dari negeri kincir angin tersebut. Kedua restoran klasik itu menawarkan interior ruangan yang kental akan ornamen peninggalan bangsa kompeni.

Indischetafel

Bila ingin melihat sisa rumah peninggalan Belanda, datang saja ke Jalan Sumatera No. 19 Bandung. Sebuah restoran bernama Indischetafel berbentuk rumah Belanda bergaya klasik.

Jika dilihat sekilas, tempat ini seperti layaknya museum. Bagian dalam rumah terdapat banyak barang lama peninggalan Belanda. Kompartemen ruangan rumah tersekat dalam beberapa bagian dan ditata secara apik.

Keramik bergaya tempo dulu menghiasi lantai itu dengan hiasan kuno memenuhi dinding setiap ruang. Ada baiknya Anda berkeliling dan menikmati gaya klasik tempo dulu di setiap sudut rumah yang bisa membuat takjub.

Lelah berkeliling, Anda bisa menikmati lezatnya lidah sapi saus keju dan iga asap ala Indischetafel.

Bloemen Kedai Rumah

Ingin mencoba tempat makan ala Belanda lainnya? Datang saja ke Bloemen Kedai Rumah di Jalan Boscha No. 45 Bandung. Di sana ada restoran dengan tulisan Masakan Indo Belanda yang mencolok.

Bloemen Kedai Rumah menawarkan dua pilihan bagi pengunjung jika ingin menikmati hidangan makan, di dalam atau di luar ruangan. Bagian yang paling menarik sebenarnya ada di bagian teras restoran. Karena angin sepoi-sepoi yang berhembus menjadi bonus waktu makan Anda. Saat ke sini, cobalah menu Bitterballen, Ayam Oma Mien, serta Sirloin Cream Sauce yang jadi menu andalan.

Kredit

Bagikan