Jajanan Lezat Lumpia Basah Berdiri Sejak 1992 di Depan SMA BPI Bandung

user
Endang Saputra 13 November 2018, 15:34 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Di Bandung, mencari jajanan lumpia basah tentu bukan perkara sulit. Namun jika ingin menyantap lumpia basah yang enak dan murah, datanglah ke Lumpia Basah Rai & Raka. Lumpia basah ini lebih dikenal dengan nama Lumpia BPI karena lokasinya tepat berada di depan SMA BPI, Jalan Burangrang.

Berjualan sejak 1992, ini menjadi salah satu jajanan legendaris yang ada di Bandung. Bisnis yang dijalani secara turun temurun ini telah masuk pada generasi ke empat. Kini, Wawan menjadi pedagang Lumpia Rai & Raka. Lumpia ini tak pernah sepi, soalnya sejak awal berjualan hingga sekarang, rasanya tak berubah dan tetap lezat.

"Sudah berjualan dari 1992, saya generasi ke empat. Saya baru jualan ya sekitar tahun 2000an, lupa sih tepatnya tahun berapa," ujar Wawan kepada Merdeka Bandung saat ditemui di tempat jualannya, Jalan Burangrang, Selasa (13/11).

Ada tiga menu yang ditawarkan oleh Lumpia Basah Rai & Raka, yakni Special, Paket A, dan Original. Untuk Original, isian dari lumpianya adalah telur, tahu dan sayur. Paket A terdiri dari ayam, telur, tahu, dan sayur. Sementara Special adalah ati ampela, ayam, telur, tahu, dan sayur.

Yang menjadi istimewa lumpia basah ini adalah karena hadirnya irisan tahu pada setiap menu yang disuguhkan. Biasanya, lumpia basah hanya berisikan tauge, bengkuang manis, serta telur.

Harga yang ditawarkanpun terbilang murah yakni Rp 10ribu untuk original atau paket A, dan Rp 13ribu untuk Special. Jajanan pinggir jalan di Kota Kembang ini tentu tak akan membuat kantong bolong. Rasa lezat dan harga murah tentu menjadi paduan yang menggoda.

"Untuk jam dagangnya mulai dari jam 11.00 WIB sampai 18.00 WIB," kata dia.

Menjajakan dagangnya menggunakan gerobak, Anda tak akan sulit menemukan Lumpia Basah Rai & Raka. Lokasinya tepat berada di sebrang sekolah dan sudah begitu terkenal.

Kredit

Bagikan