Kolaborasi apik kuliner internasional menggunakan bahan lokal dari Fresco

user
Endang Saputra 17 Oktober 2018, 15:51 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Fresco, restoran semi outdoor yang terletak di lantai enam hotel Hilton Bandung ini menghadirkan suguhan anyar. Kali ini, Fresco menawarkan sederet menu internasional yang diracik dari berbagai bahan lokal Tanah Air.

Executive Chef Hilton Bandung, Tony Saputra mengatakan, Fresco kini menampilkan menu favorit dari berbagai penjuru dunia dan tanah air, mulai dari makanan pembuka seperti sup, makanan utama yakni pasta, pizza hingga hidangan penutup.

Untuk makanan pembuka terdapat Sea Fritters, Wild Rock Salad, Asparagus Salad, dan Zucchini Chips. Sedangkan untuk hidangan utama terdapat Grilled East Java Rock Lobster, Tiger Prawn, Rabbit, Lamb Shank, dan Butter Chicken.

"Kami banyak menggunakan bahan-bahan utama yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, seperti Beef Tomahawak dari daerah Jonggol Cianjur, Zuchinni, sayuran dan rempah-rempah dari dataran Lembang serta seafood yang berasal dari perairan di kawasan Pantai Utara," ujar Tony dari keterangan tertulis yang diterima Merdeka Bandung, Rabu (17/10).

Menu andalan lainnya adalah pizza, ini merupakan menu favorit para tamu di Fresco. Kali ini ada dua jenis pizza yang dihadirkan, yaitu Pizza Sambal Matah dan Pull Over Pizza.

"Salah satu misi kami memang ingin mendukung para petani lokal untuk dapat lebih maju, sesuai dengan visi misi Hilton sendiri yaitu berguna bagi komunitas sekitar. Serta ingin menunjukkan bahwa untuk membuat makan berkelas internasional kita juga dapat menggunakan bahan-bahan yang ada di sekitar," jelasnya.

Perpaduan antara adonan pizza dengan sambal khas Indonesia ditambah irisan udang, ikan dan kerang akan menciptakan rasa yang unik dan segar. Nikmati juga makanan penutup seperti Dark Chocolate Marquise dan Passion Fruit Mousse yang dapat menyempurnakan santap malam Anda.

Kredit

Bagikan