Pancake sapi ini beda, adonannya tipis tapi dagingnya banyak dan lezat

user
Endang Saputra 16 Oktober 2018, 15:24 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pancake, makanan yang satu ini dikenal memiliki tekstur tebal dan lembut. Namun berbeda dengan pancake yang satu ini. Namanya Pancake Sapi. Adonan pancake dibuat begitu tipis namun dengan isian yang super tebal. Cara memasaknyapun berbeda. Pancake ini digoreng dengan minyak sedikit.

Menu istimewa yang disuguhkan oleh Blockchain Cafe ini memang tak biasa. Camilan ala Hong Kong ini masih jarang ditemui di Bandung. Makanannya unik, terlebih rasanya juga begitu lezat. Camilan satu ini termasuk dalam salah satu menu dimsum yang tentunya wajib dicoba.

"Pancake Sapi ini sebenarnya baru banget kami trail dan rencananya akan diluncurkan besok. Belum ada di menu, masih baru banget dan kayaknya kalau di sini masih jarang ditemui ya pancake sapi seperti ini," ujar Chef Dimsum Blockchain Cafe, Irman Iskandar kepada Merdeka Bandung, Jalan Kamuning, Selasa (18/10).

Irman bercerita, bahan yang dibutuhkan untuk membuat kulit pancake nya adalah tepung terigu, air, garam, dan minyak kelapa. Selanjutnya, isian dibuat dari daging sapi, bawang chung, serta bumbu dasar seperti garam, dan merica.

"Namanya memang pancake tapi teksturnya enggak kayak pancake pada umumnya. Pancake ini teksturnya terbilang krispy soalnya proses pembuatan sendiri digoreng tapi dengan minyak sedikit biar ga terlalu oily pancake nya," jelas dia.

Kata Irman, di negara aslinya Pancake Sapi ini biasa disantap sebagai teman meneguk teh pada sore hari. Camilan yang menjadi favorit untuk berbagai acara seperti kumpul bersama teman, keluarga, ataupun kekasih.

Kredit

Bagikan