Kolaborasi apik sajian khas Nusantara dalam hidangan ala Italia di Belle Vue

user
Mohammad Taufik 23 September 2018, 16:43 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Pernah terbayang bila rendang, makanan khas Padang yang dikenal memiliki citarasa pedas dan rempah-rempah kuat itu berkolaborasi dengan sebuah hidangan ala Italia? Unik dan tentu ini menjadi salah satu varian kuliner anyar. Hmm, bagaimana rasanya ya?

Belle Vue, sebuah tempat makan dilantai teratas G.H. Universal Hotel ini menyuguhkan dua menu fusion dengan mengkolaborasi makanan khas Nusantara dan Italia. Dua menu ala nusantara itu adalah rendang dan kikil. Kehadiran menu anyar ini merupakan ide dari Executive Chef G. H. Universal, Anton Kuswendi.

Kata Anton, menu 'east meet west' yang baru diluncurkan ini merupakan makanan berbahan dasar pasta yang dimasak dengan menu nusantara sebagai saus dan topingnya. Keunikan dari menu ini yang ditawarkan Anton untuk memikat hati para pecinta kuliner khususnya pasta.

"Nah pasta seperti ini kan jarang orang jual, makanya saya buat yang berbeda yaitu memadukan menu antara Timur dan Barat," ujar Anton kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Belle Vue, G.H. Universal Hotel, Jalan Setiabudi, Minggu (23/9).

Anton berkisah, kehadiran dua menu anyar ini merupakan hasil ketidaksengajaan. Ia tiba-tiba mendapat ide untuk meracik menu anyar dan hadirkan dua menu yang diberi title, Fettucine Rendang, dan Penne Kikil. Dari namanya saja, tentu Anda diajak untuk membayangkan bagaimana nikmatnya dua menu dari hotel denga bangunan serupa kerajaan itu.

"Pasta kan banyak banget ya, kemudian saya coba gimana rasanya kalau digabungkan dengan makanan lokal. Saya mikir, mie kocok saja enak pakai kikil, berarti pasta juga bisa," ujarnya.

Untuk Fettucine Rendang, Anton meracik makanan khas Italia dengan bumbu khas Sumatera Padang yakni Rendang dan ditambah dengan potongan daging sapi nan menggugah selera. Sementara itu, Penne Kikil diracik dati potongan kikil dengan bumbu kari lalu dibubuhkan penne.

"Proses pembuatannya mudah, sama lah dengan pembuatan pasta lainnya. Bedanya, kalau pasta biasanya kan saus bolognaise, nah ini sausnya pakai rendang sama kari kikil. Kalau hanya diceritakan tentu tidak akan terbayang, harus dicoba langsung datang ke Belle Vue sini," katanya.

Penasaran? Langsung saja datang ke Belle Vue di G.H. Universal Hotel, Jalan Setiabudi. Selamat mencoba dua menu anyar racikan Executive Chef, Anton Kuswendi.

Kredit

Bagikan