Sierra Beef Steak, daging tenderloin impor super empuk yang sayang untuk dilewatkan

user
Endang Saputra 06 September 2018, 11:57 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bistik atau Steak, sepotong daging yang diolah dengan cara dibakar dan umumnya berbahan dasar daging sapi ini sudah menjadi salah satu makanan yang begitu mudah ditemui di Kota Kembang. Tingginya animo terhadap makanan yang konon sudah ada sejak pertengahan abad ke 15 ini membuat sederet tempat makan ala Barat di Bandung berlomba menyuguhkan steak dengan kualitas jempolan.

Seperti yang dilakukan oleh Sierra Cafe and Lounge. Tempat makan di Jalan Bukit Pakar Timur ini menawarkan sederet menu steak dengan kualitas daging yang tak perlu diragukan lagi. Seperti salah satu menu andalannya yakni Sierra Beef Steak. Ini adalah daging tenderloin impor berbobot 200 gram yang dibakar dengan tingkat kematangan sesuai keinginan tamu.

Head Chef Sierra Cafe and Lounge, Andi Syaban mengatakan, Siera Beef Steak merupakan menu andalan yang tentunya sayang untuk dilewatkan. Dagingnya begitu empuk, jadi Anda tak perlu mengeluarkan tenaga tambahan untuk mengunyah dagingnya. Efek ‘juicy’ pada daging ini terasa mulai dari gigitan pertama.

"Dagingnya tenderloin dengan bobot 200 gram yang di grill dengan tingkat kematangan sesuai dengan keinginan tamu,” ujar Andi kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Sierra Cafe and Lounge, Jalan Bukit Pakar Timur, Rabu (5/9).

Sepotong daging tenderloin super lembut ini lalu disiram dengan saus yang dalam hal ini bisa disesuaikan dengan selera Anda. Ada beberapa pilihan saus yaitu Barbeque Sauce, Black Pepper Sauce, Mushroom Sauce, serta Espanyol Sauce. Yang istimewa adalah Espanyol Sauce diolah dari Brown Sauce yang kerap disebut sebagai mother of sauce.

“Brown Sauce itu dibuat dari tulang daging sapi yang di oven lalu dikasih air, terigu, dan tomato paste. Ini sering juga disebut sebagai mother of sauce karena menjadi dasar dari berbagai saus yang ada,” papar dia.

Sebagai pelengkap, seporsi Sierra Beef Steak ini disuguhkan dengan brokoli, potongan jagung dengan cream, vichy carrot, dauphinoise potato, dan potongan jamur pada bagian atas dari daging tenderloin.

Seporsi Sierra Beef Steak ini dibanderol dengan harga Rp 109ribu. Porsi yang besar serta citarasa super lezat dijamin akan membuat Anda ketagihan kala berkunjung ke Sierra Cafe and Lounge. Ini digadang-gadang menjadi salah satu menu tak terlupakan oleh pengunjung yang datang ke tempat ini.

Kredit

Bagikan