Ada tiga menu anyar dari Sambara, semua berbahan dasar ayam

user
Mohammad Taufik 30 Agustus 2018, 12:01 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Sambara Authentic Food baru saja meluncurkan tiga menu anyar. Semuanya berbahan dasar ayam dan serupa dengan kuliner yang belakangan tengah ramai yakni ayam geprek. Namun, bedanya tempat makan ini mengusung nama menunya sebagai ayam tumbuk. Yang membedakan ketiga menu anyar ini terdapat dari sambalnya.

Bagi pecinta pedas, tentunya menu anyar dari tempat makan di Jalan Trunojoyo ini wajib dijajal. Yang pertama, Ayam Tumbuk Sambara. Ini adalah ayam goreng tepung yang disajikan dengan sambal hijau. Bukan sekedar sambal hijau biasanya yang dibuat dari cabai hijau serta bumbu lainnya. Ada satu bahan baku utama yang membuat sambalnya terasa berbeda.

"Ya, untuk sambal hijau saya pakai kecombrang jadi rasanya memang beda dengan sambal hijau biasanya. Kecombrang atau biasa disebut honje ini mampu memberikan aroma dan rasa yang berbeda," ujar Chef Corporate Sambara Authentic Food, Dandi Sumaryandi kepada Merdeka Bandung, Rabu (29/8).

Seporsi Ayam Tumbuk Sambara ini disuguhkan dengan wedges potato serta sayuran sebagai pelengkapnya. Menu baru lainnya yang diluncurkan adalah Ayam Tumbuk Rempah. Bedanya dari yang tadi tentu dari sambalnya. Sambal merah yang dibubuhkan pada bagian atas ayam itu diracik dari berbagai rempah.

Bila Ayam Tumbuk Sambara disuguhkan dengan kentang, untuk Ayam Tumbuk Rempah ini disajikan dengan nasi rempah. Porsinya yang cukup besar dijamin akan membuat kenyang dan puas.

Nah, yang beda dari kedua menu di atas adalah yang satu ini yakni Ayam Tumbuk Mozarela. Bergaya fusion dengan berpaduan antara makanan khas Indonesia dengan keju yang biasanya tersuguh dalam menu-menu ala Barat membuat menu yang satu ini menjadi favorit.

"Bedanya di atas ayam itu ada keju mozarelanya. Jadi beda dari dua ayam tumbuk yang lainnya, yang ini lebih ke ala Barat lah sedikit. Soalnya memang makanan dengan keju kan juga lagi banyak sekali digandrungi khususnya oleh anak-anak muda," kata Dandi.

Penasaran? Langsung saja datang ke Sambara Authentic Food di Jalan Trunojo. Ciciplah menu anyar yang tengah menjadi idola ditempat makan ini. Selamat mencoba!

Kredit

Bagikan