Unik, bandros dengan toping kekinian seperti keju, kornet, dan es krim

user
Endang Saputra 21 Agustus 2018, 10:13 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Kamu tahu bandros? Jajanan yang mudah sekali ditemukan di Kota Kembang ini berbahan dasar tepung ketan, tepung beras, serta kelapa. Biasanya, bandros hanya disantap polos, dicocol dengan saus sambal, ataupun gula pasir. Namun, pernahkah Anda mencicip bandros dengan sederet toping kekinian.

Nah, Bandung Raos atau Bandros 88 yang ada di daerah Margahayu ini menghadirkan bandros dengan sangat berbeda. Ada begitu banyak toping yang bisa dipilih. Bahkan, bandros yang notabene bercitarasa asin gurih ini juga hadir dengan beragam toping manis. Penasaran?

Adalah Dendy Dwi Aryansyah, pemilik dari Bandros 88. Sejak lima bulan lalu, Dendy menghadirkan ragam kuliner unik yang berhasil memikat begitu banyak pecinta jajan. Meski bandros bukanlah camilan baru, toping yang Dendy tawarkan menjadi daya pikat dari jajanan ini.

Dendy mengaku kehadiran bandros dengan sederet varian toping ini terinspirasi dari jajanan tradisional Kota Kembang yakni surabi. Sudah sejak lama surabi yang semula hanya tersuguh dua macam yakni taburan oncom atau siraman kuah kinca itu hadir dengan sederet toping beragam.

"Pas lihat surabi itu saya terinspirasi, kenapa enggak ya saya buat bandros dengan toping-toping gitu juga. Soalnya kan memang belum ada ya bandros dengan toping, ini inovasi baru," ujar Dendy kepada Merdeka Bandung saat ditemui di Bandros 88, Jalan Jupiter Barat Blok N II, Senin (20/8).

Pada dasarnya, adonan bandros yang dibuatnya serupa dengan bandros pada umumnya. Namun, tektur dari bandros ini lebih padat sehingga menyantap satu porsipun terbilang cukup. Untuk setiap porsinya, Anda akan mendapatkan lima potong bandros.

Untuk pilihan toping di antaranya adalah, saus durian keju, saus stroberi, saus blueberry, pisang coklat keju, jagung manis coklat keju, abon pedas, kornet sosis, serta ayam sosis telur. Ada pula bandros dengan toping es krim yang tentunya lumer dimulut.

Untuk pilihan bandros manis, ada lima macam adonan yang bisa dipilih yakni original, greentea, tiramisu, taro, serta vanilla latte. Harganyapun cukip terjangkau, dibanderol mulai Rp 7ribu hingga Rp 20 ribu saja.

"Yang paling favorit itu pisang coklat keju spesial, dan abon telur sosis. Durian juga banyak yang beli. Lima bulan baru berjualan, ternyata responnya positif. Banyak yang datang ke sini, khususnya anak-anak muda ya," kata dia.

Penasaran? Langsung saja datang untuk mencicip bandros unik ini. Menyantap jajanan lezat, porsi yang mengenyangkan, tempat nyaman, dan harga terjangkau, tentunya menjadi alasan bagi Anda untuk datang ke Bandros 88.

Kredit

Bagikan