Kue kekinian menjadi buruan wisatawan di toko oleh-oleh

user
Endang Saputra 20 Juni 2018, 15:42 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Libur Lebaran telah usai. Sebagai besar perkantoran mulai masuk kerja besok, Kamis (21/6). Begitu banyak wisatawan dari Bandung yang kembali ke kota asalnya sejak kemarin, Selasa (19/6). Sebelum kembali ke kota asal, toko oleh-oleh menjadi buruan untuk membawa buah tangan bagi teman, kekasih, ataupun kerabat dekat.

Deretan toko oleh-oleh yang ada di Jalan Dr. Djundjunan atau Jalan Pasteur ramai dikunjungi wisatawan. Mayoritas kendaraan yang terparkir pada area pertokoan adalah plat B.

Pemilik toko Manisan dan oleh-oleh Bandung ‘Kabita’, Dewi mengatakan, sejak hari H lebaran yang jatuh pada Jumat (15/6) penjualan produk oleh-olehnya mengalami peningkatan pesat. Tingginya penjualan juga masih berlangsung hingga hari ini.

"Penjualan ramai tetapi memang kalau dibandingkan dengan tahun lalu agak menurun penjualannya. Sekarang kue kekinian kayak bolu punya artis atau bolu kukus gitu lebih laris dibandingkan yang lainnya," ujar Dewi kepada Merdeka Bandung, Rabu (20/6).

Dewi mengatakan, kue bolu kukus serta bolu kekinian milik artis laris terjual. Selain itu, keripik tempe serta pisang sale masih menjadi produk yang digemari pembeli.

"Kalau penjualan brownies ya gitu saja sih ngikutin. Paling bagus keripik tempe, pisang sale, sama bolu-bolu gini," tuturnya.

Sementara itu, kudapan seperti peyeum yang merupakan makanan tradisional Kota Kembang, kata dia, tidak terlalu tinggi peminatnya. Meski begitu, penjualan peyeum masih terbilang bagus hingga sekarang.

Kredit

Bagikan