Wajib dicoba! 2 makanan pembuka baru dari Mason Pine

user
Farah Fuadona 29 Januari 2018, 12:09 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Dari sederet menu anyar yang ditawarkan oleh Mason Pine Hotel, setidaknya ada dua makanan pembuka yang mencuri perhatian. Kedua menu pembuka ini hadir dengan citarasa lezat nan memikat.

Adalah Henry Brahmana yang meracik sederet menu anyar ini. Kedua menu pembuka yang wajib dicoba adalah Beef Carpaccio with Rucola Salad and Citrus Vinaigrete dan Double Chicken Consome.

Pertama, Beef Carpaccio with Rucola Salad and Citrus Vinaigrete. Ini merupakan daging tenderloin impor yang dibumbui pada bagian luarnya, dimatangkan pada bagian luarnya kemudian dibekukan.

"Pada dasarnya ini adalah daging mentah ya, hanya saja saya mematangkan pada bagian luarnya saja. Kemudian di frozen dan di slice. Sebagai pemberi rasa, saya berikan saus mayo mustard pada bagian bawahnya," ujar Henry kepada Merdeka Bandung, Minggu (28/1).

Sebagai penambah tampilan serta rasa yang segar, diberikan freeze lettuce pada bagian atas serta citrus vinaigrete. Makanan pembuka ala Italia ini tak hanya nampak segar, namun memang menghadirkan cita rasa fresh di mulut.

Double Chicken Consome
© 2018 merdeka.com/ Astri Agustina

Sementara untuk Double Chicken Consome merupakan sup bening yang diracik dari double kaldu ayam. Henry berujar, ini merupakan makanan pembuka yang begitu prestige dari Perancis yang dibuat dari kaldu yang dikaldukan lagi.

"Jadi ini adalah kaldu ayam yang kemudian kita bikin kaldu lagi. Jadi double kaldu makanya dari rasa sangat kuat sekali. Enggak dikasih bumbu lagi, hanya garam merica saja soalnya memang sudah gurih," papar dia.

Makanan pembuka yang dimasak hingga delapan jam ini memiliki aroma yang sangat wangi. Selain itu, rasanya gurih dan sedap saat disantap kala panas. Sebagai penambah nafsu makan, menu ini juga ditambahkan jamur kering, wortel yang dipotong dadu, serta cheese crouton.

Dibanderol dengan harga Rp 80 ribu Beef Carpaccio with Rucola Salad and Citrus Vinaigrete dan Rp 45 ribu untuk Double Chicken Consome, tentu bukan masalah untuk kedua menu andalan ini.

Kredit

Bagikan