Bobowl suguhkan rice bowl dengan chicken salted egg sebagai andalan

user
Farah Fuadona 17 Januari 2018, 19:07 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Tak sedikit tempat makan di Kota Kembang yang menyuguhkan rice bowl sebagai menu utamanya. Suguhan nasi dalam mangkuk dengan beragam pilihan toping ini rupanya banyak diminati. Tak heran jika di Bandung cukup banyak tempat makan yang menyuguhkan rice bowl.

Salah satu tempat menyantap rice bowl yang banyak digandrungi adalah Bobowl. Tempat makan yang baru buka sejak Agustus 2017 itu berhasil mencuri perhatian pecinta kuliner Bandung karena pilihan menunya yang beragam.

Bisnis kuliner yang dibangun bersama oleh pasangan suami istri muda yakni Amanda Patrianisa dan Mirza Adipradhana ini menonjolkan Chicken Salted Egg sebagai menu andalannya. Mengadopsi saus salted egg asal Singapura, rasa yang ditonjolkan begitu creamy.

"Biasanya kalau salted egg lebih ke chinese food gitu, kalau aku ala singapura. Lebih creamy karena pakai susu. Jadi rasanya berbeda dengan salted egg yang biasanya. Ini menu yang paling laris di sini," ujar wanita yang akrab disapa Manda kepada Merdeka Bandung, Rabu (17/1).

Secara keseluruhan, Bobowl mengadopsi makanan dengan berbagai referensi seperti Asia, Jepang, serta Western. Ada pula Loco Moco yang merupakan makanan ala Hawaii yang diadopsi menjadi suguhan rice bowl.

Menawarkan dua ukuran yakni base bowl yang lebih kecil dan reguler bowl lebih besar, biasanya ukuran base bowl ini dipilih oleh para kaum Hawa. Dimana banyak perempuan yang kerap menyantap makanan tidak dalam porsi besar.

"Ya biasanya cewek-cewek kan porsi makannya enggak besar jadi bisa pilih yang base bowl biar makanannya enggak kebuang-buang kalau pesen reguler yang lebih besar ukurannya," jelas dia.

Selain Chicken Salted Egg, beberapa menu lain yang bisa menjadi pilihan di antaranya adalah Dori Sambal Matah, Chicken Mayo, Nasi Ayam Taichan, Nasi Kucing, Lidah Cabe Ijo, dan Cumi Balado.

Sementara itu, Manda bercerita bahwa kehadiran Bobowl ini dimulai dari modal nekad. Ia yang pada dasarnya tak bisa memasak berupaya untuk selalu bisa menyuguhkan makanan enak bagi sang suami.

Mencoba belajar masak, rupanya hasil masakan Manda banyak disukai dan akhirnya secara nekad membuka bisnis kuliner ini. Sebenarnya minat bisnis Manda sendiri jatuh pada sepatu.

"Aku itu sebenernya dulu bisnis sepatu tapi ada sesuatu hal yang bikin itu harus tutup. Terus suami bilang aku usaha lagi aja dan ngajak bisnis kuliner. Awalnya takut enggak enak, modal nekad aja ya akhirnya buka bisnis ini," papar dia.

Dengan modal nekad ini, Manda berharap menu yang merupakan hasil racikannya itu berhasil mencuri hati lebih banyak lagi pecinta kuliner dan membuatnya bisa terus mengembangkan Bobowl.

Kredit

Bagikan