Papiann Seafood hadirkan hidangan laut dengan cita rasa Makassar di Bandung

user
Farah Fuadona 12 Desember 2017, 16:09 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Menemukan tempat makan yang menyuguhkan hidangan laut di Kota Kembang bukanlah hal sulit. Namun, tempat makanan khusus hidangan laut dengan bumbu Makassar, terbilang sulit.

Menilik tak terlalu banyak tempat makan dengan hidangan laut yang menggunakan bumbu khas Makassar membuat Papiann Seafood hadir di Bandung untuk menambah keramaian khazanah kuliner.

Marketing Manager Papiann Seafood, Devy Wira mengatakan, Papiann Seafood yang hadir sekitar lima bulan lalu berupaya menyuguhkan hidangan berbeda dari kuliner lainnya.

"Konsepnya rumah makan seafood tapi yang khas dari kita itu karena bumbunya asli Makassar. Semuanya kami impor dari Makassar, ikan-ikannya dan juga bumbu. Bahkan chef juga kita boyong dari Makassar," ujar Devy kepada Merdeka Bandung, Senin (11/12).

Bukan hanya bumbu, sederet ikan-ikan khas dari perairan Sulawesi Selatan juga hadir di Papiann Seafood. Seperti ikan kudu-kudu atau box fish yang dikenal memiliki racun dan berbahaya jika tak bisa mengolahnya dengan baik.

"Ada ikan kudu-kudu yang menjadi andalan kita, ikan itu kalau sembarangan mengolahnya bisa beracun. Makanya harus diolah sama mereka yang benar-benar bisa. Itu cuma ada di Papiann kalau di Bandung ini. Ikannya kita impor langsung dari Makassar sampai chef nya juga dari Makassar," jelas dia.

Untuk ciri khas bumbu Makassar ini, kata Devy, lebih banyak menggunakan rempah-rempah. Salah satu bumbu yang biasanya sering digunakan adalah honje. Bumbu ini memiliki rasa asam dan aroma yang khas.

Membidik pengunjung dari keluarga, Papiann Seafood berharap bisa menyedot animo pengunjung yang datang dari berbagai kalangan.

Penasaran? Langsung saja datang ke Papiann Seafood di Jalan Sultan Tirtayasa. Dengan konsep tempat yang begitu homey, pengunjung dibuat nyaman disaat waktu makan tiba.

Kredit

Bagikan