Gunakan yoghurt, crown cake ini hadirkan rasa yang segar

user
Farah Fuadona 30 Oktober 2017, 11:46 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Bila kebanyakan kue menawarkan cita rasa manis, berbeda dengan yang satu ini. Menggunakan yoghurt sebagai bahan baku utamanya, crowne cake yang ditawarkan oleh Yoi Chiz ini menyuguhkan cita rasa segar.

Winardi Cahya Nugraha, sang empunya Yoi Chiz mengaku bahwa meski mengadopsi kue kekinian yang dibuat oleh selebritis Tanah Air, kue buatannya ini diracik dengan resep berbeda. Penggunaan yoghurt dengan cream cheese menjadi pembedanya.

"Sejak diluncurkan pada 19 April lalu, enggak nyangka kalau responsnya luar biasa. Awalnya bikin iseng ternyata responsnya bagus. Makanya diseriusin sampai sekarang," ujar Winardi kepada Merdeka Bandung saat ditemui Winner Bratwurst, Senin (30/10).

Meski kue nya selintas mirip dengan kue produksian selebritis yang dijajakan di Bandung, ia mengaku bahwa bicara soal bisnis merupakan kesempatan untuk amati, tiru, dan modifikasi.

Crowne cake Yoi Chiz
© 2017 merdeka.com/ Astri Agustina

Crowne cake buatan Yoi Chiz ini terdiri dari olahan krim keju serta yoghurt pada bagian tengah, puff pastry untuk pinggiran, serta kue bolu pada bagian bawah yang membuat adonan krim keju dan yoghurtnya kukuh.

Ada enam rasa yang ditawarkan yakni original, stroberi, greentea, oreo, mangga, dan blueberry. Kue ini dibanderol dengan harga Rp 55 ribu dan dijual secara online.

"Sekarang sehari bisa menjual 50 hingga 70 porsi untuk hari biasa dan 70 hingga 100 porsi untuk akhir pekan. Seringnya ikutan bazzar dan penjualannya bagus," tutur dia.

Crowne cake bisa tahan dua hari dalam suhu ruangan dan seminggu bila dimasukan ke dalam kulkas.

Kredit

Bagikan