Chicken Pock suguhkan bola-bola dengan beragam saus

user
Mohammad Taufik 19 September 2017, 12:31 WIB
untitled

Bandung.merdeka.com - Salah satu tempat makan di Jalan Ambon yang wajib dikunjungi, namanya Chicken Pock. Tempat ini menyuguhkan bola-bola ayam yang disuguhkan dengan beragam saus. Ada empat saus yang bisa menjadi pilihan yakni saus barbeque, saus teriyaki, saus telur asin, dan terakhir adalah sambal rica.

Achie Padmo, sang empunya Chicken Pock mengaku bahwa sebenarnya ini merupakan bisnis dari buah hati tercintanya. Namun, kesibukan lain sang anak membuat Achie mengambil alih bisnis ini sehingga kini ia yang turun tangan untuk mengurus bisnis yang sudah dimulai sejak 2013 silam itu.

Bola-bola ayam dari Chicken Pock ini sekilas mirip dengan chicken nugget yang dijual dibeberapa pasar swalayan. Namun, Achie menjabarkan bahwa bola-bola ayam di sini diolah dari ayam utuh yang kemudian dibalut tepung dan dibentuk bundar.

"Jadi beda dengan nugget. Kalau nugget itu ayamnya diolah seperti cincang gitu baru dibentuk bulat dan di frozen lalu goreng. Sedangkan di sini bola-bola ayam ini dibuat langsung sesuai pesanan dan ayamnya pun potongan utuh," ujar Achie kepada Merdeka Bandung, Selasa (19/9).

Bola-bola ayam ini merupakan menu yang dibuat sendiri oleh anak dari Achie. Bermula dari kios makan kecil-kecilan, kini menyantap bola-bola ayam di Chicken Pock lebih terasa nyaman karena tempatnya yang terkonsep kekinian.

Semula hanya terdapat satu varian saja yang original, kemudian ia menggandeng seorang juru masak hingga akhirnya hadirlah sederet saus yang bisa dipilih sesuai selera. Menunya pun terbagi dua, ada yang merupakan camilan dan apa pula yang makanan berat karena menggunakan nasi pada bagian bawahnya.

"Kalau yang nasi ini semacam rice bowl gitu jadi disuguhkan dalam mangkuk, bawahnya nasi dan atasnya bola-bola ayam lalu siram dengan saus. Sekilas kayak sedikit tapi porsinya pas buat bikin kenyang apalagi saat lapar makan siang," katanya.

Untuk camilan, bumbu yang digunakan bertekstur bubuk yang hanya tinggal ditaburkan saja kemudian diaduk hingga merata. Dibanderol dengan harga terjangkau, Chicken Pock menjadi tempat yang asik untuk nongkrong sekalian cemal-cemil atau makan siang.

Kredit

Bagikan